Senin 11 Jul 2022 17:59 WIB

Singkirkan PSIS, Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2022

Skor agregat antara Arema FC vs PSIS Semarang menjadi 4-1.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Arema FC Renshi Yamaguchi (kanan) berusaha mengadang laju pesepak bola PSIS Semarang Oktavianus Fernando (kiri) dalam babak semifinal Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC Renshi Yamaguchi (kanan) berusaha mengadang laju pesepak bola PSIS Semarang Oktavianus Fernando (kiri) dalam babak semifinal Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final Piala Presiden 2022. Hasil ini didapat setelah Arema berhasil mengalahkan PSIS Semarang pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 dengan skor 2-1, Senin (11/7/2022).

Pada babak pertama semifinal leg kedua, Arema mampu mendapatkan satu gol. Gol berikutnya diperoleh pada babak kedua melalui tendangan Mohamad Rafli di menit ke-74. Tak hanya Arema, PSIS juga mencetak gol pada babak kedua di menit ke-86 melalui tendangan Jonathan.

Baca Juga

Selama menit awal babak kedua, PSIS sebenarnya menunjukkan usaha penyerangannya selama beberapa kali. Salah satunya terlihat saat Hari Nur Yulianto menunjukkan aksinya pada menit ke-47. Namun tendangan sang kapten berhasil diamankan oleh kiper tim Singo Edan.

Peluang besar PSIS didapatkan pada menit ke-49. Pada momen ini, sundulan tajam dari Sesay berhasil diamankan kiper Maringa. PSIS pun kembali gagal mendapatkan poin pada menit tersebut.

Aksi saling serang terus terjadi di antara dua klub. Namun kedua tim belum bisa menghasilkan skor hingga akhirnya tiba di menit ke-74. Arema menambah satu gol.

Sementara itu, usaha PSIS baru terlihat saat memasuki menit ke-86. Pada momen ini, tim tandang setidaknya mampu menambah satu gol.

Dengan raihan ini, maka skor agregat antara Arema FC vs PSIS Semarang menjadi 4-1. Hasil ini membuat Arema sukses melaju ke babak final. Untuk tim lawan pada babak final, Arema masih harus menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Borneo FC vs PSS Sleman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاسْتَجَابَ لَهُمْ رَبُّهُمْ اَنِّيْ لَآ اُضِيْعُ عَمَلَ عَامِلٍ مِّنْكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى ۚ بَعْضُكُمْ مِّنْۢ بَعْضٍ ۚ فَالَّذِيْنَ هَاجَرُوْا وَاُخْرِجُوْا مِنْ دِيَارِهِمْ وَاُوْذُوْا فِيْ سَبِيْلِيْ وَقٰتَلُوْا وَقُتِلُوْا لَاُكَفِّرَنَّ عَنْهُمْ سَيِّاٰتِهِمْ وَلَاُدْخِلَنَّهُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۚ ثَوَابًا مِّنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ وَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الثَّوَابِ
Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman), “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki maupun perempuan, (karena) sebagian kamu adalah (keturunan) dari sebagian yang lain. Maka orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang terbunuh, pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sebagai pahala dari Allah. Dan di sisi Allah ada pahala yang baik.”

(QS. Ali 'Imran ayat 195)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement