Senin 11 Jul 2022 20:25 WIB

Spurs Enggan Lakukan Diskusi Apa Pun dengan Klub Lain terkait Masa Depan Kane

Muenchen memandang Kane sebagai kandidat pengganti Lewandowski yang ideal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Tottenham Hotspur dikabarkan akan berusaha membujuk Harry Kane agar bersedia menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2027.
Foto: AP/Matt Dunham
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Tottenham Hotspur dikabarkan akan berusaha membujuk Harry Kane agar bersedia menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2027.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan tak akan mengadakan diskusi seputar masa depan strikernya Harry Kane musim panas ini di tengah minat juara Bundesliga Jerman musim lalu Bayern Muenchen. Muenchen berpeluang kehilangan Robert Lewandowski yang bisa merapat ke Barcelona musim panas ini.

Muenchen memandang Kane sebagai kandidat pengganti Lewandowski yang ideal. Namun menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, dilansir dari Sportsmole, Senin (11/7/2022), tak ada diskusi atau negosiasi apapun seputar Kane karena Tottenham menganggap dia pemain penting sehingga tak akan menjualnya dengan harga berapapun.

Baca Juga

Romano juga mengeklaim raksasa London Utara itu justru ingin membuka pembicaraan kesepakatan baru dengan Kane dalam waktu dekat. Harapannya klub ingin dia menandatangani kontrak hingga akhir kariernya. The Lilyhites nyaris kehilangan Kane musim panas lalu ketika Manchester City bergerak mendapatkan tanda tangannya.

The Citizens gagal mendapatkan jasa Kane. Man City justru kini mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund musim panas ini. Kane mengakhiri musim 2021/2022 dengan catatan 27 gol dan 10 assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 17 gol dan sembilan assist di Liga Inggris.

Kane membantu Tottenham finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris musim lalu sehingga akan tampil di Liga Champions. Keinginan Kane hengkang dianggap sebagian besar karena tekadnya memenangkan trofi besar. Dan, Kane diperkirakan bisa mewujudkan itu bersama pelatih Spurs, Antonio Conte.

Richarlison, Yves Bissouma, Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Clement Lenglet telah tiba sebagai pemain baru. Klub diyakini masih ingin mencari pemain lagi. Kontrak Kane akan berakhir pada Juni 2024. Kesepakatan baru sudah direncanakan oleh klub.

Penyerang tengah itu telah mengemas 248 gol dalam 386 pertandingan di semua kompetisi bersama Tottenham dan menyumbang 59 assist. Ia menjadi pencetak gol terbanyak klub. Ia hanya terpaut 18 gol dari jumlah gol Jimmy Greaves yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub sebanyak 266 gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement