Senin 11 Jul 2022 20:31 WIB

Setelah Eksteriornya, Begini Tampilan Interior Wuling Air ev

Dengan sentuhan futuristik, Air ev ditujukan bagi konsumen yang peduli lingkungan

Red: Hiru Muhammad
Tampak tampilan interior Wuling Air ev yang akan dipasarkan di Tanah Air
Foto: dok wuling motors
Tampak tampilan interior Wuling Air ev yang akan dipasarkan di Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komitmen pada upaya pelestarian lingkungan dan net zero emission 2050 yang dicanangkan dalam Paris Agreement menjadi salah satu modal kuat pabrikan otomotif untuk leih serius mengembangkan kendaraan berpenggerak listrik. Upaya salah satunya seperti yang dilakukan Wuling Motors di HUTnya yang ke lima tahun ini, untuk mulai memasarkan produk kendaraan listriknya. 

Pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini melanjutkan rangkaian fase pre-launch kendaraan listrik pertamanya, Wuling Air ev, di pasar Indonesia.  Tampil dengan desain interior dan teknologi kendaraan listriknya dalam perhelatan Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing, Air ev berupaya memenuhi janji bagi publik Tanah Air setelah tampil perdana di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta awal Juni lalu.

Baca Juga

"Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, hari ini kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air ev," kata Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, Air ev akan segera diproduksi di Cikarang Jawa Barat dan akan dipasarkan dalam waktu tidak lama lagi. Namun, Dian  belum menjelaskan harga jual dan besarnya kandungan lokal dan harga kendaraan tersebut. Hanya saja, secara bertahap persentase kandungan lokal akan meningkat sejalan dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang dibuat." Kami akan memasarkan di kuartal ke empat tahun ini," kata Dian. 

Hanya saja kabar yang beredar, diperkirakan Wuling Air ev ini akan dipasarkan di kisaran Rp 200 hingga Rp 300 jutaan untuk pasar Tanah Air. Kegiatan prebooking juga sudah dibuka bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan listrik berpenampilan mungil ini. 

Dengan sentuhan futuristik,  Air ev ditujukan bagi konsumen yang peduli dengan lingkungan, pengisian energi REV mudah, dan didukung produk cerdas. Soal pengisian daya baterei, dapat dilakukan dengan fasilitas listrik yang ada di tiap rumah di Indonesia yang berkapasitas 220 volt. Sehingga dengan fasilitas yang ada di kendaraan tersebut, pemilik tidak perlu harus selalu mendatangi tempat pengisian listrik  yang ada di tempat umum. 

Tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25" serta meter cluster berukuran 10,25". Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini. Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement