Selasa 12 Jul 2022 00:36 WIB

Ada Peran Dybala di Balik Keputusan Di Maria Bergabung ke Juventus

Di Maria menegaskan, hanya Juve yang berkomunikasi dengannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pesepak bola Argentina Angel Di Maria tiba untuk pemeriksaan kesehatan, di Turin, Italia, Jumat, 8 Juli 2022. Mantan pemain PSG itu diperkirakan akan bergabung dengan Juventus Football Club setelah lolos pemeriksaan medis.
Foto: Sara Sonnessa/LaPresse via AP
Pesepak bola Argentina Angel Di Maria tiba untuk pemeriksaan kesehatan, di Turin, Italia, Jumat, 8 Juli 2022. Mantan pemain PSG itu diperkirakan akan bergabung dengan Juventus Football Club setelah lolos pemeriksaan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria menjalani sesi konferensi pers perdana setelah resmi berkostum Juventus. Ia menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Salah satunya mengenai hal yang menguatkan keputusannya bergabung dengan Juve. Apakah ia berbicara dengan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo terlebih dahulu? Di Maria berteman dengan Dybala serta Ronaldo.

Baca Juga

Nama pertama merupakan kompatriotnya di tim nasional Argentina. Sementara ia juga pernah berbagi kamar ganti dengan CR7, julukan Ronaldo, di Real Madrid. Tepatnya pada 2010 sampai 2014 silam.

"Sebagian besar dengan Dybala (berbicara tentang si Nyonya Tua). Dia mengatakan tim ini seperti keluarga, dan saya langsung merasakannya. Dia katakan saya akan merasa nyaman di sini, dan mereka akan memperlakukan saya dengan baik. Itulah yang terjadi. Banyak eks rekan setim saya ingin saya datang ke sini, terutama Buffon," kata Di Maria, dikutip dari Football Italia, Senin (11/7/2022).

Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sampai menyamakan sang winger dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Di Maria merasa Maradona berada di level berbeda. Ia hanya mencoba menjadi yang terbaik seperti yang sudah ia lakukan sepanjang kariernya.

Selain Di Maria, Juve juga mengamankan tanda tangan Paul Pogba. Sebuah tambahan penting di lini tengah Bianconeri. Modal berharga bagi kubu hitam-putih menuju musim depan.

"Saya tahu Pogba, saya tahu kualitasnya. Ada pemain muda yang harus kami dukung. Kami memiliki komitmen besar untuk membantu Juventus, memenangkan segalanya," ujar Di Maria.

Beberapa pekan lalu, pesepak bola 34 tahun ini, dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satunya Barcelona. Sang winger menepis rumor tersebut.

Di Maria menegaskan, hanya Juve yang berkomunikasi dengannya. Ia juga melakukan kontak dengan petinggi Benfica, Rui Cota. Tetapi tidak sampai pada level membicarakan kontrak.

"Juventus mendatangi saya selama 40 hari, menunggu keputusan saya. Saya bersyukur atas minat besar yang mereka tunjukkan," kata pemilik 122 caps La Albiceleste ini.

Sebelumnya, total tujuh musim Di Maria berkostum Paris Saint-Germain. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 295 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol. Ia mengoleksi semua gelar domestik di Prancis saat berseragam PSG.

Baca juga : Respons Mancini Tentang Rumor Kepindahan Zaniolo ke Juventus

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement