Selasa 12 Jul 2022 08:15 WIB

Resmi Tinggalkan Sepak Bola Eropa, Gareth Bale Menemukan Energi Baru di Negeri Paman Sam

Bael ingin terus bugar agae setidaknya bisa tampil untuk Wales hingga Euro 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Wales Gareth Bale merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Ukraina di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Ahad, 5 Juni 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Wales Gareth Bale merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Ukraina di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Ahad, 5 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gareth Bale bersemangat. Pekan depan usianya menyentuh angka 33.

Namun, ia masih ingin tampil di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan. Eks Real Madrid itu belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun dalam waktu dekat. Sebelumnya, beredar rumor, sang winger akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Kemudian ia hanya perlu menyelesaikan masa tugasnya di Los Angeles FC. Rupanya tidak demikian. "Bale masih ingin mewakili Wales di Euro 2024, bahkan kemungkinan di Piala Dunia 2026," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/7/2022).

Sang winger menegaskan hal itu dalam konferensi pers perdananya bersama LA FC. Ia tidak datang ke Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) untuk sebuah petualangan singkat. Hal itu bisa berimbas untuk aksi di timnasnya.

"Saya datang ke sini, untuk mencoba berada di sini, selama mungkin," ujar pemilik lima gelar Liga Champions itu.

Ia melihat proyek ambisius diusung LAFC. Sebuah tim yang mengembangkan berbagai aspek. Itu sesuai tuntutan sepak bola modern.

Bale optimistis, kebugarannya bisa terjaga dengan baik. Ada staff pelatih fisik, tim medis, dan staff di pelatihan teknis yang akan bekerja sama dengannya. Klub memiliki perencanaan matang. 

"Dengan berada di sini, memberi saya kesempatan terbaik untuk tampil di Euro berikutnya. Anda tidak pernah tahu. Itulah tujuan saya. Saya merasa saya akan memainkan peran besar di sini," ujarnya.

Ia juga bakal berbagi kamar ganti dengan sejumlah jugador berkelas. Salah satunya mantan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Itulah mengapa, Bale antusias menyambut tantangan barunya. 

"Proyek yang menarik, klub yang sedang berkembang. Mereka melakukannya dengan baik saat ini, dan kotanya juga bagus," tutur jebolan akademi Southampton ini.

Sebelum menuju AS, Bale kenyang pengalaman di Eropa. Ia merasa berkewajiban membantu mengembangkan sepak bola negeri Paman Sam.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَالَتْ اَوْدِيَةٌ ۢ بِقَدَرِهَا فَاحْتَمَلَ السَّيْلُ زَبَدًا رَّابِيًا ۗوَمِمَّا يُوْقِدُوْنَ عَلَيْهِ فِى النَّارِ ابْتِغَاۤءَ حِلْيَةٍ اَوْ مَتَاعٍ زَبَدٌ مِّثْلُهٗ ۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْحَقَّ وَالْبَاطِلَ ەۗ فَاَمَّا الزَّبَدُ فَيَذْهَبُ جُفَاۤءً ۚوَاَمَّا مَا يَنْفَعُ النَّاسَ فَيَمْكُثُ فِى الْاَرْضِۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ ۗ
Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah ia (air) di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti (buih arus) itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan tentang yang benar dan yang batil. Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan.

(QS. Ar-Ra'd ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement