Selasa 12 Jul 2022 10:30 WIB

Beri Pengalaman Nyata di Dunia Perbankan, BRI Buka Program Magang Kampus Merdeka

BRI membuka program Magang Kampus Merdeka bagi para mahasiswa

Red: Christiyaningsih
BRI membuka program Magang Kampus Merdeka bagi para mahasiswa.
Foto: BRI
BRI membuka program Magang Kampus Merdeka bagi para mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan konsistensinya dalam mendukung program pemerintah, salah satunya di sektor pendidikan. BRI pun kembali turut berpartisipasi dalam program “Magang Kampus Merdeka” yang diselenggarakan bekerja sama dengan Kemendikbudristek.

Program ini dibuka untuk para mahasiswa aktif semester 5, 6, dan 7 di perguruan tinggi dengan kualitas pembelajaran yang tentunya sangat memadai. Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengungkapkan, perseroan secara terbuka menerima mahasiswa yang ingin menimba ilmu dan pengalaman melalui program Magang Kampus Merdeka.

Baca Juga

“Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar, yaitu BRI. Program ini memberikan banyak manfaat seperti mentor dari profesional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, proyek yang jelas dan terarah, penguatan relasi dan koneksi, pengakuan 20 SKS dari Kemendikbudristek, hingga uang saku dan akomodasi,” kata Agus.

Dalam program ini, BRI menyiapkan 19 proyek yang dapat diikuti dengan berbagai jurusan. Detail posisi dan informasi proyek dapat diakses melalui Instagram resmi Human Capital BRI @lifeatbri, akun LinkedIn resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. dan website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/.

Periode pendaftaran telah dibuka sejak 27 Juni 2022 dan akan berakhir hingga 15 Juli 2022. Program Magang Kampus Merdeka tersebut akan berlangsung mulai 1 Agustus - 31 Desember 2022 dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Semua calon pendaftar akan diseleksi skrining administrasi, BRILiaN Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview akhir. Melalui program ini diharapkan nantinya dapat mencetak para profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan penuh tanggung jawab.

Dengan demikian BRI dapat berkontribusi lebih untuk Memberi Makna Indonesia melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital yang diimplementasikan melalui program “Magang Kampus Merdeka”. Program ini dapat mengembangkan bakat-bakat para generasi muda dengan lebih optimal, khususnya dalam menghadapi dunia kerja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement