Selasa 12 Jul 2022 10:55 WIB

Universitas BSI Kampus Cikarang Sukses Gelar BKOT

Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru Universitas BSI menggelar BKOT

Red: Christiyaningsih
Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru Universitas BSI menggelar BKOT.
Foto: UBSI
Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru Universitas BSI menggelar BKOT.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru (camaba), Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Cikarang telah menggelar Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cikarang, kegiatan ini digelar pada Sabtu (2/7/2022). 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang Mareanus Lase mengatakan BKOT adalah wadah silahturahmi orang tua mahasiswa dengan kampus sekaligus untuk mengenalkan kampus kepada orang tua mahasiswa. Selain itu, saat kegiatan perkuliahan berlangsung, para orang tua bisa memantau aktivitas belajar anaknya selama kuliah melalui aplikasi MYUBSI Parent.

Baca Juga

“Tak hanya mahasiswa yang harus mengenal dunia perkuliahan, orang tua sebagai fitur penting yang mendampingi kemajuan anak harus mengenal dunia perkuliahan pula. Lewat aplikasi MyUBSI Parents, orang tua bisa memantau kegiatan akademik maupun non akademik anaknya,” ujar Mareanus dalam rilis yang diterima, Senin (11/7/2022).

Hadir sebagai narasumber adalah Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Hasan Basri. Ia menjelaskan selain kegiatan perkuliahan mahasiswa juga dapat mengikuti kegiatan di luar perkuliahan seperti organisasi mahasiswa yang dapat meningkatkan ketrampilan mahasiswa.

“Universitas BSI memiliki wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa contohnya Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat menunjang prestasi mahasiswa. Dengan mengikuti kegiatan organisasi, wawasan dan soft skill mahasiswa akan bertambah dan dapat menunjang karier dan masa depannya,” ujar Hasan.

Ia berharap dengan adanya BKOT orang tua dapat memaklumi berbagai kegiatan yang dijalani oleh anaknya. Dengan adanya persetujuan dan restu orang tua, mahasiswa bisa lebih fokus dalam mencari pengalaman dan menambah pengetahuan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement