Selasa 12 Jul 2022 14:45 WIB

MU dan Arsenal Dikabarkan Rebutan Dapatkan Bek Southampton Ini

Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut masih cukup panjang bersama the Saints.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Southampton Kyle Walker-Peters mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA/VINCE MIGNOTT
Pemain Southampton Kyle Walker-Peters mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Bek kanan Southampton Kyle Walker-Peters, dilaporkan menjadi incaran dari Manchester United dan Arsenal. Produk akademi Tottenham itu merupakan pemain inti dari skuad asuhan Ralph Hasenhuttl, usai tampil sebanyak 82 pertandingan dan dua laga untuk tim nasional Inggris. 

Oleh karena itu, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (12/7/2022), dua rival Liga Primer Inggris itu sedang memantau situasi Walker-Peters. Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut masih cukup panjang bersama the Saints. Selain itu, petinggi Southampton juga tidak berniat untuk menjualnya.

Baca Juga

Hasenhuttl memang sedang menjadi bek kanan lainnya. Tapi bukan karena ia ingin melepas Walker-Peters, melainkan untuk menjadi pesaingnya di posisi bek kanan. Everton juga dikabarkan menunjukan ketertarikan pada Walker-Peters dalam sepekan terakhir. 

Sementara MU memang sedang mencari bek kanan untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Baik Wan-Bissaka maupun Dalot memang sampai saat ini belum dilepas oleh klub, tapi United memang membutuhkan pemain baru di posisi itu. 

Wan-Bissaka dikabarkan akan menjadi pemain yang dikorbankan untuk bisa mengosongkan posisi bek kanan, yang dalam beberapa musim terakhir menjadi celah tersendiri di skuad Iblis Merah. Hanya saja, sampai saat ini belum jelas siapa pemain yang serius diincar oleh Ten Hag. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement