Selasa 12 Jul 2022 16:57 WIB

Pegiat Seni Jatim Optimistis Erick Thohir Mampu Bawa Indonesia Capai Masa Keemasan

Erick Thohir disebut memiliki kompetensi yang mampu menggerakan ekonomi Indonesia.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir didukung seniman reog maju pada Pilpres 2024.
Foto: Prayogi/Republika.
Menteri BUMN Erick Thohir didukung seniman reog maju pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kini dukungan datang dari pegiat seni di Jawa Timur (Jatim) yang optimistis Erick Thohir itu mampu membawa Indonesia lebih maju.

Kepala Pengelola Sanggar Tari Kawulo Bantarangin, Ponorogo, Ridzwan Miftahul Aji adalah salah satu pegiat seni yang melihat Erick Thohir mampu membawa Indonesia untuk mencapai masa keemasannya. Erick Thohir disebut memiliki kompetensi yang mampu menggerakan ekonomi maupun potensi Indonesia.

“Jadi beliau adalah salah satu tokoh yang kami idolakan dan senantiasa kami memberikan dukungan (presiden) untuk memajukan Indonesia ini untuk lebih maju,” kata Ridzwan.

Menurut Ridzwan, Erick Thohir memiliki rekam jejak cemerlang sebagai seorang pemimpin, terbukti dengan berbagai transformasi yang berhasil dijalankan di BUMN. Berbagai prestasi tersebut membuat Ridzwan memutuskan untuk mendukung Erick Thohir menjadi presiden.

Praktisi Seni Reog Ponorogo itu tidak hanya optimis Indonesia bakal lebih maju ketika Erick Thohir jadi presiden. Lebih dari itu, Ridzwan percaya, Erick Thohir mampu membawa seni budaya Indonesia mendunia.

Keyakinan dari Ridzwan itu muncul bukan tanpa sebab. Menurutnya, Erick Thohir sebagai figur yang namanya sudah diakui oleh dunia memiliki jaringan tingkat internasional. Hal itu, membuatnya yakin jika seni budaya tanah air bisa menembus pasar internasional.

“Beliau (Erick Thohir) punya jaringan untuk membawa sendi budaya Indonesia mendunia,” ujar Ridzwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement