Selasa 12 Jul 2022 19:58 WIB

Kunker ke Subang, Presiden Salurkan Bantuan ke Pedagang

Bantuan tersebut dapat memperkuat daya beli masyarakat agar ekonomi meningkat

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo  kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7).
Foto: dok humas pemprov Jabar
Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo  kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo  kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022).

Sejumlah agenda yang dilaksanakan Presiden RI di antaranya kunjungan ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Patokbeusi, serta kunjungan ke Kantor Balai Besar Penelitian Tanaman Padi.

Baca Juga

Di Pasar Sukamandi, Kepala Negara memberikan bantuan kepada para pedagang. Presiden berharap bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi. Di samping itu, Jokowi juga memberikan bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). "Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang- pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL)," kata Jokowi.

"Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp 1,2 juta," kata Jokowi.

Presiden memastikan agar bantuan tersebut dapat memperkuat daya beli masyarakat hingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Dia tak ingin daya beli masyarakat turun. "Kita ingin jangan sampai daya beli rakyat itu turun, jangan sampai daya beli masyarakat itu turun. Sehingga kalau ada kelebihan di APBN, dari pajak, dari PNBP, dari pungutan ekspor akan juga diarahkan untuk yang masyarakat yang di bawah ini juga diperkuat daya belinya. Sehingga bisa nanti akan ada tambahan-tambahan untuk mereka," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement