Selasa 12 Jul 2022 22:59 WIB

BTN Resmi Tunjuk Achmad Chaerul sebagai Sekretaris Perusahaan

Achmad Chaerul mengaku prioritaskan komunikasi dengan stakholders terkait

Rep: Novita Intan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Achmad Chaerul sebagai Sekretaris Perusahaan menggantikan Ari Kurniaman, berlaku efektif sejak Senin, 11 Juli 2022.
Foto: istimewa
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Achmad Chaerul sebagai Sekretaris Perusahaan menggantikan Ari Kurniaman, berlaku efektif sejak Senin, 11 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Achmad Chaerul sebagai Sekretaris Perusahaan menggantikan Ari Kurniaman, berlaku efektif sejak Senin, 11 Juli 2022.

Saat ini Ari Kurniaman ditunjuk menjadi Commercial Asset Management Division Head BTN. Pada posisi barunya, Ari bertanggung jawab atas pengelolaan aset kredit perseroan.

Chaerul mengatakan dalam mengemban kembali tugas sebagai Sekretaris Perusahaan, dirinya memprioritaskan komunikasi dengan berbagai stakeholders terkait dan publik untuk menjaga reputasi BTN. 

"Terutama untuk mengawal misi utama BTN yakni mendukung pembiayaan rumah untuk rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan para milenial, sekaligus menuju visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025,” ujarnya, Selasa (12/7/2022).

Menurut Chaerul, tidak ada penugasan khusus dalam tugas barunya sebagai Sekretaris Perusahaan. "Fokusnya lebih pada penguatan komunikasi yang sesuai Good Corporate Governance yang telah dengan baik dijalankan oleh Sekretaris Perusahaan sebelumnya. Pergantian petugas merupakan hal biasa dalam organisasi," ucapnya.

Chaerul telah lama berkarir BTN.  Pada 2017, Chaerul mengemban posisi sebagai Regional Office Head V yang membawahi bisnis Bank BTN di wilayah Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Papua. Kemudian, pada 2018 hingga 2020, Chaerul menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan BTN. 

Pada 2020, pria kelahiran Palembang dan lulusan Magister Ilmu Hukum dari Universitas Indonesia ini lalu ditunjuk menjadi Service Quality & Distribution Division Head. Lalu pada 2022, Chaerul dipercaya kembali menjadi Sekretaris Perusahaan BTN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement