Selasa 12 Jul 2022 23:37 WIB

In Picture: Tradisi Peumeunap Seumeuleung di Lamno Aceh Jaya

Tradisi melestarikan adat dan budaya Kerajaan Meureuhom Daya Lamno..

Rep: Ampelsa/ Red: Yogi Ardhi

Pemangku Raja Daya ke-13, Teuku Saifullah (tengah) membacakan maklumat saat upacara Seumeuleueng di Astika Diraja Kompleks Makam Poteumeureuhom di Desa Glee Jong, Lamno, kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Selasa (12/7/2022). Tradisi Peumeunap Seumeuleung atau menyaksikan raja disuapi makanan itu untuk melestarikan adat dan budaya Kerajaan Meureuhom Daya Lamno, Aceh Besar yang memerintah pada tahun 1480 - 1505. (FOTO : ANTARA/AMPELSA)

Pemangku Raja Daya ke-13, Teuku Saifullah (kanan) disuapi makanan oleh Dayang saat upacara Seumeuleueng di Astika Diraja Kompleks Makam Poteumeureuhom di Desa Glee Jong, Lamno, kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Selasa (12/7/2022). Tradisi Peumeunap Seumeuleung atau menyaksikan raja disuapi makanan itu untuk melestarikan adat dan budaya Kerajaan Meureuhom Daya Lamno, Aceh Besar yang memerintah pada tahun 1480 - 1505. (FOTO : ANTARA/AMPELSA)

Pemangku Raja Daya ke-13, Teuku Saifullah (kedua kiri) memasangkan selendang kebesaran kepada para tamu undangan saat upacara Seumeuleueng di Astika Diraja Kompleks Makam Poteumeureuhom di Desa Glee Jong, Lamno, kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Selasa (12/7/2022). Tradisi Peumeunap Seumeuleung atau menyaksikan raja disuapi makanan itu untuk melestarikan adat dan budaya Kerajaan Meureuhom Daya Lamno, Aceh Besar yang memerintah pada tahun 1480 - 1505. (FOTO : ANTARA/AMPELSA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH JAYA --  Pemangku Raja Daya ke-13, Teuku Saifullah (tengah) membacakan maklumat saat upacara Seumeuleueng di Astika Diraja Kompleks Makam Poteumeureuhom di Desa Glee Jong, Lamno, kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Selasa (12/7/2022). Tradisi Peumeunap Seumeuleung atau menyaksikan raja disuapi makanan itu untuk melestarikan adat dan budaya Kerajaan Meureuhom Daya Lamno, Aceh Besar yang memerintah pada tahun 1480 - 1505. 

sumber : Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement