Rabu 13 Jul 2022 07:30 WIB

Dzeko Tolak Tawaran Resmi yang Disodorkan Juventus

Dzeko diprediksi sulit menembus starting XI Inter pada musim 2022/23.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan setelah mencetak gol ke gawang Salernitana selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Salernitana di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 4 Maret 2022.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan setelah mencetak gol ke gawang Salernitana selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Salernitana di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 4 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Edin Dzeko dikabarkan enggan berlabuh di Juventus. Ia bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di Inter Milan.

Dzeko diprediksi sulit menembus starting XI Inter pada musim 2022/23. Itu karena Nerazzurri sudah memiliki Romelu Lukaku. Kubu biru hitam meminjam Lukaku dari Chelsea FC untuk setahun ke depan.

Baca Juga

Il Biscione berpotensi kehilangan Alexis Sanchez. Pihak klub dan sang pemain sedang berupaya mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama. Namun andai Sanchez pergi, pemilik Giuseppe Meazza kemungkinan mengejar Paulo Dybala.

"Menurut pakar transfer Sportitalia Alfredo Padulla, Juventus membuat tawaran resmi untuk mengontrak Dzeko dalam 48 jam terakhir, tetapi sang penyerang menolaknya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (13/7/2022).

Eks AS Roma itu memperlihatkan semangat luar biasa dalam mempersiapkan diri. Ia datang lebih awal mengikuti pra-musim. Keadaan demikian menunjukkan hasrat Dzeko untuk berprestasi di Inter, masih sangat besar.

Ini bukan pertama kalinya, bomber asal Bosnia Herzegovina dikaitkan dengan Juve. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri menyukai etos kerja striker yang pernah berkostum Manchester City itu. Namun kedua kubu belum pernah berbagi kamar ganti.

Dzeko tiba di Nerazzurri pada musim panas tahun lalu. Ia langsung menjadi salah satu striker utama. Ia bertandem dengan Lautaro Martinez.

Pesepakbola 36 tahun itu unjuk gigi dalam 49 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 17 gol. Kontraknya di Giuseppe Meazzaa hingga Juni 2023.

Tersisa setahun lagi. Segala sesuatu bisa terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Si Nyonya Tua masih bisa bermanuver.

Pasalnya bursa transfer, terbuka sampai akhir Agustus 2022. Juventus sudah kehilangan Alvaro Morata dan Dybala. Raksasa Turin baru memiliki Angel Di Maria sebagai jugador anyar di lini depan. Klub tersebut butuh satu sosok lagi untuk menjadi pesaing Dusan Vlahovic di posisi nomor sembilan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement