Rabu 13 Jul 2022 10:10 WIB

Barcelona dan Leeds United Akhirnya Sepakati Transfer Raphinha

Barcelona telah menyiapkan dana sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp 826 miliar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Leeds United Raphinha
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain Leeds United Raphinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dan Leeds United dilaporkan telah mencapai kesepakatan soal transfer Raphinha. Dikutip dari Marca, Rabu (13/7/2022), Leeds akhirnya menerima proposal yang disodorkan oleh raksasa Katalunya tersebut. 

Negosiasi kedua klub sempat terhenti selama beberapa hari, karena Leeds menunggu penawaran resmi dari Blaugrana. Sebab klub Liga Primer Inggris itu ingin mencari jaminan pembayaran sebelum menerima tawaran. 

Baca Juga

Barcelona telah menyiapkan dana sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp 826 miliar, ditambah 20 juta euro terkait kinerja. Angka ini sama seperti yang diminta oleh Leeds serta dari pesaing lain yang menginginkan Raphinha, Chelsea. Negosiasi Leeds dan Barcelona telah mencapai kesepakatan di angka tersebut.

Kini Barcelona perlu menentukan rincian variabel dan mempresentasikan penawaran mereka secara resmi. Bagaimana Barcelona menyusun variabel-variabel itu akan menjadi kunci keberhasilan kesepakatan. Namun rencana pembayaran untuk porsi yang dijamin juga sama pentingnya. 

Leeds sangat menyadari masalah keuangan Barcelona. Karena itu mereka ingin melangkah dengan hati-hati dan ingin melihat jaminan bahwa Barcelona dapat memenuhi tiga angsuran dengan tepat waktu. Sementara Raphinha telah berada di London, menunggu kedua klub mencapai kesepakatan. Karena minat yang kuat dari Barcelona dan Chelsea, pemain internasional Brasil itu tidak melakukan perjalanan dengan skuad Leeds untuk tur pramusim di Australia. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement