Rabu 13 Jul 2022 10:34 WIB

BKOT Bantu Kampus Ciptakan Lulusan Berdaya Saing Teknologi

BKOT menjadi ajang silaturahmi antara orang tua dengan Universitas BSI

Red: Christiyaningsih
BKOT menjadi ajang silaturahmi antara orang tua dengan Universitas BSI.
Foto: UBSI
BKOT menjadi ajang silaturahmi antara orang tua dengan Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) mempunyai agenda rutin tahunan dalam rangkaian menyambut mahasiswa baru (maba). Agenda tersebut adalah Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) yang mengumpulkan para orang tua maba.

Universitas BSI kampus Ciputat akan mengadakan BKOT pada Sabtu (16/7/2022) di aula Universitas BSI kampus Ciputat, Tangerang Selatan. Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat Mulyadi mengatakan BKOT adalah ajang silaturahmi antara orang tua mahasiswa dengan perguruan tinggi.

Baca Juga

Tujuannya agar para orang tua bisa mendukung kegiatan pembelajaran anaknya selama berkuliah di Universitas BSI. Dengan BKOT diharapkan Universitas BSI akan mencetak lulusan yang siap bersaing di era digital.

“BKOT menjadi ajang silaturahmi antara orang tua dengan seluruh civitas akademika Universitas BSI. Kami berharap dari BKOT dapat mengajak orang tua untuk berperan aktif dan turut mendukung peserta didik yang bertalenta digital, serta orang tua juga dapat lebih mengetahui kegiatan kemahasiswaan di dalam kampus maupun di luar kampus,” ujar Mulyadi, Senin (11/7/2022).

Ia mengatakan dalam BKOT orang tua juga akan dikenalkan tentang dunia perkuliahan anaknya mulai dari aktivitas belajar baik dari kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik. Orang tua pun dapat memantau perkembangan sang anak melalui aplikasi MyUBSI Parent.

“Adanya BKOT diharapkan bisa membuat orang tua semakin aktif dan semangat dalam mendukung mahasiswa Universitas BSI guna terciptanya mahasiswa yang siap bersaing di dunia era digital setelah lulus nanti. Acara BKOT juga akan saling meluruskan pemahaman antara orang tua dan perguruan tinggi,” kata Mulyadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement