Rabu 13 Jul 2022 14:39 WIB

Perlebar Relasi, BCC Universitas BSI Tanda Tangani MoU dengan PT Arta Boga Cemerlang

BCC Universitas BSI bekerja sama dengan banyak perusahaan demi fasilitasi mahasiswa

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI kampus Pontianak bekerja sama dengan PT Arta Boga Cemerlang.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Pontianak bekerja sama dengan PT Arta Boga Cemerlang.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Career Center (BCC) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan. Langkah ini dilakukan mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa serta alumni meraih karier gemilang di masa depan.

BCC merupakan suatu lembaga karier di bawah naungan Universitas BSI. Belum lama ini, BCC kembali menandatangani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Pontianak untuk memfasilitasi para mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak.

Baca Juga

Kali ini, kerja sama dilakukan dengan PT Arta Boga Cemerlang. Kerja sama itu mencakup Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding), PT Arta Boga Cemerlang diwakili Kepala Wilayah Kalimantan Barat PT Arta Boga Cemerlang, Jufendi. Sedangkan Universitas BSI kampus Pontianak diwakili Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama.

“Universitas BSI kampus Pontianak akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, kerja sama yang telah kita jalin dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktik kerja,” jelas Eri, Senin (4/7/2022).

Selain itu, perjanjian kerja sama ini juga mencakup penelitian, praktik kerja, magang, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya melalui kesepakatan kedua belah pihak. “Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program yang terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Ke depannya, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di kota Pontianak,” ungkap Eri.

Di sisi lain, Jufendi mengatakan PT Arta Boga Cemerlang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk Orang Tua Group seperti makanan ringan sampai minuman jamu bagi wanita. “Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. Kami menunggu mahasiswa-mahasiswa berbakat untuk dapat melakukan program magang di perusahaan kami atau bahkan nantinya bekerja di sini,” ujar Jufendi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement