Rabu 13 Jul 2022 17:52 WIB

Jadwal Terbaru Liga 1, Persib Bandung Bakal Sering Tampil Malam Hari

Robert mengakui jam kick-off seharusnya mengikuti pertandingan digelar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Juli 2022.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jadwal terbaru kompetisi Liga 1 2022/2023 telah keluar. Dalam jadwal tersebut, 33 pertandingan dari 34 pertandingan telah ada jam dan tanggal kick-off.

Persib Bandung masih memiliki jadwal mayoritas malam hari. Dari 33 pertandingan, Persib bermain 26 pertandingan di atas pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui belum melihat jadwal terbaru tersebut. Ketika jadwal keluar, pelatih asal Belanda ini tengah memimpin latihan tim.

"Saya belum melihatnya, tapi jangan lupa jika bermain dalam Waktu Indonesia Barat (WIB) pukul 20.30, artinya WITA itu 21.30, jadi saya harus melihat jadwalnya dulu," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (13/7/2022).

Robert mengakui jam kick-off seharusnya mengikuti pertandingan digelar. Bukan mengikuti satu waktu bagian.

Robert mencontohkan, bagaimana pertandingan di Eropa memang ditentukan dari waktu lokal. Sehingga tidak ada tim yang bermain larut malam. "Di kompetisi Eropa, ada namanya zona waktu dan mereka bertanding berdasarkan waktu di negara tersebut," jelasnya.

Robert mencontohkan bagaimana perbedaan waktu untuk Vancouver dan New York yang berbeda tiga jam. Tentu pertandingan akan berlangsung sesuai dengan waktu New York, bukan Vancouver.

"Tapi di sini, kami selalu bermain berdasarkan waktu Jakarta (WIB) di manapun berada. Ini tidak benar dan harus menyesuaikan pada waktu lokal dan itu yang harus orang-orang perhatikan," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement