Rabu 13 Jul 2022 22:26 WIB

Klopp Kirim Sinyal Soal Aktivitas Transfer Liverpool

Liverpool disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan pemain anyar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Total tiga pemain telah didatangkan Liverpool pada jendela transfer musim panas kali ini. Hingga memasuki pertengahan Juli 2022, aktivitas the Reds di bursa transfer pemain seakan terhenti.

Geliat the Reds di jendela transfer pemain cenderung masih berupa rumor. Kendati begitu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengirimkan sinyal soal rencana timnya di bursa transfer musim panas kali ini, termasuk dengan kemungkinan perekrutan penggawa anyar.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu menyebut, Julian Ward selaku Direktur Olahraga Liverpool tengah membereskan berbagai urusan.

''Dia masih sibuk untuk menyelesaikan sejumlah urusan,'' ujar Klopp kepada Sky Sports seperti dilansir SportsKeeda, Rabu (13/7/2022).

Ward ditunjuk menggantikan Michael Edwards, yang kontraknya habis pada akhir bulan lalu sebagai Direktur Olahraga Liverpool. Salah satu wewenang Ward adalah merancang strategi transfer pemain the Reds.

Mantan asisten Edwards itu pun menjadi salah satu sosok kunci perekrutan Darwin Nunez dari Benfica pada awal bulan ini. Selain Nunez, Liverpool juga telah mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham dan Calvin Ramsay dari Aberdeen.

Baik Nunez dan Carvalho sudah memperkuat the Reds di tur pramusim, yang dimulai di Bangkok, Thailand. Sementara Ramsay diketahui terpaksa absen lantaran mengalami cedera ringan.

Liverpool pun disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan pemain anyar. Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, dilaporkan menjadi salah satu incaran utama the Reds.

Selain itu, the Reds juga dikabarkan tengah membuka kemungkinan untuk mendatangkan Nicolo Barella dari Inter Milan dan gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes. The Reds mengawali tur pra-musim dengan torehan buruk. Runner-up Liga Primer Inggris itu dibungkam Manchester United, 0-4, dalam laga uji coba di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement