Kamis 14 Jul 2022 08:00 WIB

Meski Keuangan Sedang Merana, Barcelona Mampu Pinang Raphinha dengan Tebusan Rp 876 Miliar

Raphinha sudah resmi diperkenalkan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Raphinha resmi mengenakan seragam Barcelona.
Foto: Twitter Barcelona
Raphinha resmi mengenakan seragam Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona telah mencapai kesepakatan mendatangkan pemain sayap Brazil Raphinha dari klub Liga Premier Leeds United, umum kedua klub seperti dikutip Reuters, Kamis (14/7/2022). "FC Barcelona dan Leeds United Football Club secara prinsipil telah mencapai kesepakatan transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, sambil menunggu pemain melewati tes kesehatannya," kata Barcelona.

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi media Spanyol menyebutkan Barcelona akan membayar 58 juta euro (Rp876 miliar) ang bisa naik menjadi 68 juta euro (Rp1,02 triliun) jika ditambah adds-on. Ini jadi jumlah uang yang sangat besar di tengah kemeranaan kas klub asal Katalunya, Spanyol itu.

Baca Juga

Chelsea dan Arsenal sama-sama berusaha mengontrak pemain ini, tetapi pemain internasional Brazil itu memilih bergabung dengan Barcelona yang finis kedua di LaLiga musim lalu.

Pesepak bola asal Brasil sendiri sejatinya menginginkan kepindahan ke Estadio Camp Nou sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Tetapi, kondisi keuangan yang membelit kubu Los Azulgrana menggagalkan rencana tersebut.

Praktis mimpi Raphinha untuk bergabung dengan klub impiannya berjalan sukses. Pun, dengan kedatangan Raphinha, Barca dipastikan memulangkan winger pinjaman dari Wolves, Adama Traore.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement