Menang Lawan Deltras Sidoarjo, Pelatih Persis Belum Puas

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Momen bek sayap Persis, Alfath Faathier, di depan gawang Putra Delta Sidoarjo di Stadion UNS.
Momen bek sayap Persis, Alfath Faathier, di depan gawang Putra Delta Sidoarjo di Stadion UNS. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Persis kembali menggelar laga uji coba untuk lebih memantangkan tim dalam menyongsong ajang Liga 1. Setelah bermain menghadapi Persis Youth pada Jumat (8/7/2022) lalu, kali ini Laskar Sambernyawa kembali menggelar uji coba menghadapi Putra Delta Sidoarjo di Stadion UNS pada Rabu (13/7/2022 ) sore.

Dalam laga uji coba tersebut, Persis berhasil membawa kemenangan dengan skor 2-0. Gol berhasil disarangkan ke gawang lawan melalui peluang yang diciptakan oleh Alexis Messidoro dan dicetak oleh brace.

Namun, meski meraih kemenangan dalam laga uji coba ini, Jacksen F Tiago selaku pelatih Persis, merasa tidak puas dengan hasil yang diraih para punggawa Sambernyawa. Menurutnya, masih terlalu banyak peluang yang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh pemain ketika berada di garis pertahanan lawan.

"Seharusnya pertandingan hari ini bisa berakhir dengan lebih nyaman dengan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta namun kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik," terangnya.

Selain itu, Jacksen mengatakan permainan kolektivitas tinggi akan diterapkan dengan skema formasi 4-4-2. Ia juga melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua dengan memasukkan Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Alfath Fathier, dan Chrystna Bhagascara secara bersamaan.

Ke depannya, Persis akan menutup laga uji coba dengan melawan Persik Kediri. Dalam laga yang akan dilangsungkan pada Ahad (17/7/2022) di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, pelatih Persis akan tampil dengan strategi terbaik.

Jacksen mengatakan tim akan bermain secara total dengan strategi terbaik yang dimiliki. Ia juga akan memanfaatkan banyak punggawa Sambernyawa untuk menemukan alternatif terbaik dari setiap posisi di dalam tim.

"Kita harus mencari solusi terhadap segala uji coba. Salah satunya ialah menyiapkan beberapa alternatif pemain di setiap posisi,” ungkap dia.

Selanjutnya, ia juga akan menerapkan strategi secara penuh. Pasalnya, dalam laga tersebut akan menjadi patokan Persis dalam ajang Liga 1 2022-2023 yang akan mulai Sabtu (23/7/2022) mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Tingkatkan Kecintaan Klub, Persis Solo Kunjungi Sekolah

Hadapi Persik, Persis Siapkan Strategi Terbaik

Laga Uji Coba, Persis Tampil Serius Hadapi Persik Kediri

Tingkatkan Profesionalitas Klub, Kaesang Belajar ke Liga UEA

Persis Akhiri Piala Presiden tanpa Poin pada Laga Terakhir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark