Kamis 14 Jul 2022 16:18 WIB

Raheem Sterling Konfirmasi Tinggalkan Manchester City

Berlabuh ke Chelsea, Sterling telah menulis pesan perpisahannya kepada Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.
Foto: Twitter Raheem Sterling
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raheem Sterling mengonfirmasi akan meninggalkan Manchester City musim panas ini jelang kepindahannya ke Chelsea. Pemain 27 tahun itu telah menyelesaikan tes medisnya dan akan bergabung dengan skuad besutan Thomas Tuchel untuk tur pramusim di Amerika Serikat.

The Blues menyetujui transfer 50 juta poundsterling akhir pekan lalu. Sterling telah menulis pesan perpisahan di Twitter pribadinya yang sangat emosional kepada penggemar. Rasa emosional itu tak terbendung karena telah tujuh tahun bersama dan meraih sejumlah trofi di Etihad.

Baca Juga

"Tujuh musim. Sebelas trofi utama. Kenangan seumur hidup," kata pemain internasional Inggris itu dalam sebuah pernyataan di Twitter dilansir dari Sportsmole, Kamis (14/7/2022).

Sterling juga mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih yang memainkan peran besar dalam perkembangan permainannya selama bertahun-tahun. Rekan satu tim, staf kantor, dan penggemar yang tak kenal lelah mendukung tim serta semua pihak yang terkait dengan Man City juga mendapatkan ucapan perpisahan.

Perjalanan Sterling bersama Man City sangat luar biasa. Pasang surut penampilan sebuah ujian bagi seorang pemain, termasuk dirinya. Namun dari situ Sterling merasa lebih kuat untuk menatap permainan yang lebih cemerlang.

"Saya tiba di Manchester pada usia 20 tahun. Hari ini, saya pergi sebagai seorang pria. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam Manchester City,” kata Sterling.

Sterling memenangkan total 11 trofi di Etihad termasuk empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan lima trofi Piala Liga. Ia meninggalkan Man City dengan catatan 131 gol dan 94 assist dalam 337 pertandingan di semua kompetisi sejak didatangkan dari Liverpool senilai 49 juta poundsterling musim panas 2015.

Sterling akan menjadi rekrutan pertama Chelsea di jendela transfer musim panas ini. Chelsea juga diyakini menyetujui biaya 45 juta poundsterling untuk mengontrak rekan satu tim Sterling, Nathan Ake. Pemain ini sebelumnya pernah berseragam Chelsea selama lima tahun antara 2012 hingga 2017.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement