Kamis 14 Jul 2022 17:30 WIB

Menteri Pertanian Australia ke Jakarta Bantu Indonesia Atasi Penyebaran PMK

Indonesia dinilai sudah serius dan telah menerapkan langkah mengatasi PMK.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Menteri Pertanian Australia Murray Watt mengunjungi Indonesia bantu atasi PMK pada hewan ternak, Jakarta, Kamis (14/7/2022)
Foto: Republika/Ferginadira
Menteri Pertanian Australia Murray Watt mengunjungi Indonesia bantu atasi PMK pada hewan ternak, Jakarta, Kamis (14/7/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia Murray Watt melakukan kunjungan resmi ke Jakarta dalam upaya membantu Indonesia menyelesaikan masalah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Ia yakin Indonesia dan Australia bisa bersama membasmi wabah PMK.

"Kami prihatin terhadap penyebaran penyakit tersebut. Indonesia salah satu tetangga terdekat kami dan ada banyak perjalanan antara penduduk yang bepergian antara Australia dan Indonesia yang berpeluang menyebar ke Australia," ujar Menteri Watt saat berkunjung ke Indoguna Meat Shop Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

"Kita tahu bahwa pemerintah Indonesia juga menanggapi ini dengan sangat serius," ujarnya menambahkan.

Menteri Watt menilai pemerintah Indonesia sudah sangat serius dan juga telah menerapkan langkah-langkahnya sendiri. Ia juga merasa nyaman mendengar penjelasan dari Menteri Pertanian Indonesia tentang langkah-langkah yang secara khusus diangkat di Bali. Sebab banyak pelancong antara Australia dan Bali.

"Jadi hal ini menjadi perhatian khusus bagi kami. Dan saya sangat bisa mendengar beberapa tindakan yang kini telah dilakukan di bandara di Indonesia khususnya Bali oleh pemerintah Indonesia," ujarnya.

"Itu menjadi perhatian. Namun saya yakin Indonesia bakal menghadapinya dengan baik dan Australia siap membantu dengan cara apapun yang kami bisa," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement