Kamis 14 Jul 2022 18:40 WIB

Malacia Diskusikan Segalanya tentang MU Bersama Van Persie Sebelum ke Old Trafford

Pesepak bola berusia 22 tahun merasa optimistis di MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Tyrell Malacia (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Trent Alexander Arnold selama pertandingan sepak bola pramusim mereka di stadion nasional Rajamangala di Bangkok, Selasa, 12 Juli 2022. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0.
Foto: AP/Sakchai Lalit
Pemain Manchester United Tyrell Malacia (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Trent Alexander Arnold selama pertandingan sepak bola pramusim mereka di stadion nasional Rajamangala di Bangkok, Selasa, 12 Juli 2022. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain rekrutan anyar Manchester United (MU), Tyrell Malacia mengungkapkan dia lebih dulu berbicara dengan legenda MU sebelum menyepakati transfer ke Stadion Old Trafford musim panas ini.

Bek kiri tersebut didatangkan MU dari klub Eredivisie Belanda Feyenoord dan ia menjelaskan bagaimana keputusannya sangat berpengaruh pada pembicaraan yang dilakukan dengan eks penyerang Iblis Merah, Robin van Persie.

Baca Juga

"Saya berbicara dengannya tentang MU dan waktunya di Liga Primer Inggris. Dia memiliki beberapa kenangan indah, beberapa cerita bagus, jadi itu selalu bagus dan positif," kata Malacia kepada ESPN, Kamis (14/7).

Van Persie secara khusus menjalani musim istimewa bersama MU dengan memenangkan gelar Liga Primer Inggris setelah bergabung dari Arsenal pada musim panas 2012 silam.

Malacia yang berposisi sebagai bek kiri direkrut dengan biaya sekitar 12 juta pounds. Ia baru saja menjalani debut tak resminya di laga pramusim melawan Liverpool dimana Manchester United menang telak 4-0.

Datangnya Malacia membuat sektor bek kiri MU semakin gemuk. Mereka sudah memiliki Luke Shaw dan Alex Telles ditambah Brandon Williams yang kembali dari masa peminjamannya di Norwich City. Malacia siap bersaing dengan tiga pemain itu.

Meski demikian pesepak bola berusia 22 tahun merasa optimistis bisa mendapatkan tempat utama di sektor bek kiri Iblis Merah.

"Ada beberapa bek kiri yang bagus di sini. Jadi Anda harus bekerja keras dan membuktikan diri dalam latihan, meski pada akhirnya semua keputusan ada di tangan pelatih. Tentu saja saya ingin menjadi yang pertama," sambung Tyrell Malacia.

Untuk diketahui Malacia merupakan produk asli akademi Feyenoord, yang akhirnya bertransisi ke tim utama pada 2017. Dia telah bermain 12 kali di berbagai kompetisi dalam kampanye debutnya untuk tim asal Belanda.

Musim lalu ia memainkan 50 pertandingan bersama Feyenoord, mencetak empat gol dan memberikan 10 assist dengan membantu tim lolos ke final Liga Eropa, menjuarai Piala Belanda dan Piala Super Belanda, pun finis di posisi ketiga Eredivisie Belanda.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement