Kamis 14 Jul 2022 17:57 WIB

Thomas Tuchel Akui Raheem Sterling adalah Target Utama Chelsea

Kedatangan Sterling merupakan tambahan kekuatan besar di dalam skuad Chelsea.

Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.
Foto: Twitter Raheem Sterling
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui jika penyerang sayap Raheem Sterling merupakan target utama dari timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini. Kedatangan Sterling merupakan tambahan kekuatan besar di dalam skuad Chelsea.

"Itu (transfer Sterling) adalah prioritas nomor satu dan kami sangat takjub dan super senang bahwa kami bisa mewujudkan itu," ujar Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Tuchel melanjutkan, kedatangan Sterling merupakan hal yang ia cari dari sisi umur, pengalaman, dan cara bermain. Pelatih asal Jerman itu menambahkan, proses transfer untuk Sterling berjalan lancar karena adanya banyak ruang untuk negosiasi dan kemungkinan karena kontrak pemain asal Inggris itu menyisakan satu tahun lagi di Manchester City.

"Kami dapat meyakinkan dia dengan cepat. Dia telah yakin, dia melakukan apa yang harus dilakukan, kami akan memberikan yang terbaik itu membuat semuanya terwujud. Ini adalah potongan yang sempurna. Dia memberikan kami fleksibilitas, mobilitas, dan opsi penyerangan di depan," ungkap Tuchel.

Kemarin waktu setempat, Chelsea telah meresmikan kedatangan Sterling dari Manchester City yang diyakini dengan biaya 50 juta pounds atau sekitar Rp 893 miliar. Sterling diikat kontrak lima tahun serta opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea di bawah pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital yang mengambil alih kepemilikan dari Roman Abramovich akhir Mei 2022.

Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain. Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement