Kamis 14 Jul 2022 20:26 WIB

Ini Kata Gregoria Usai Lolos ke Perempat Final Singapora Open 2022

Gregoria mengatakan, kunci kemenangannya buah dari kesabaran.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung masih melaju mulus di Singapura Terbuka 2022. Gregoria lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Cina Zhang Yi, 20-22, 21-14, dan 21-15, di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022).

Gregoria mengatakan, kunci kemenangannya buah dari kesabaran. Ia mengakui gim pertama penampilannya kurang maksimal.

Baca Juga

Keunggulan poin yang jauh dari Zhang membuat Gregoria kesulitan mengejarnya ditambah dengan kesalahan sendiri yang sering dilakukan. Namun ia berhasil bangkit pada gim kedua.

“Di gim kedua sebetulnya di awal lumayan ketat ya poinnya sama lawan, dan beberapa kali sama terus poinnya. Tapi untungnya lebih bisa sabar dan coba untuk ganti pola permainan jadi lebih pelan dan tidak terburu-buru,” ujar Gregoria usai pertandingan dalam keterangan tertulis PB PBSI.

Adapun pada gim ketiga, Gregoria berusaha tampil dengan lebih yakin dan mencoba mengurangi kesalahan sendiri. Selain itu ia juga diuntungkan karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Yang diubah dari pertemuan sebelumnya hanya ketenangan dan sabar. Lebih fokus saat ada rally. Bersyukur tapi tidak mau berpuas diri dulu,” jelas Gregoria.

Pada babak berikutnya, Gregoria akan kembali melawan wakil Cina Wang Zhi Yi. Gregoria harus berjuang sendiri di babak perempat final. Sebab tak ada lagi tunggal putri Indonesia yang lolos. Satu tunggal putri lainnya sudah gugur di babak pertama yakni Putri Kusuma Wardani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement