Jumat 15 Jul 2022 09:25 WIB

Kedatangan Sterling ke Chelsea Buat Efek Domino yang Selamatkan Manchester United

Kehilangan sang top skor akan sangat merugikan MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.
Foto: Twitter Raheem Sterling
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cristiano Ronaldo tidak akan bergabung ke Chelsea musim ini. The Blues mengakhiri ketertarikan mereka menggaet penyerang Manchester United tersebut menyusul kedatangan Raheem Sterling. Ronaldo memang diketahui ingin meninggalkan MU, karena tidak berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Padahal, Ronaldo adalah andalan MU. Pelatih MU Erik Ten Hag bahkan tak rela jika top skor Iblis Merah musim lalu itu pergi dari Old Trafford.

Selain itu, pemain internasional Portugal tersebut juga tidak senang dengan bisnis transfer yang dilakukan Iblis Merah musim panas kali ini. Dikutip dari Marca, Jumat (15/7/2022), ada beberapa faktor yang bikin Chelsea mundur dari perburuan Ronaldo.

Baca Juga

Salah satunya adalah keberhasilan operasi mendaratkan Sterling di Stamford Bridge. Pemain internasional Inggris itu merupakan salah satu target utama Thomas Tuchel di bursa transfer untuk memperkuat lini serang Chelsea. Selain itu, Tuchel juga tidak mendukung pembelian mantan pemain Juventus tersebut. Pelatih asal Jerman itu menilai pemain berusia 37 tahun tersebut tidak cocok dengan rencananya.

Dikarenakan Chelsea gagal menggaetnya, Ronaldo pun masih mencari klub Eropa yang ingin menggunakan jasanya. Bayern Muenchen disebut sebagai tim yang tertarik untuk mendapatkannya. Tapi mereka juga segera membantah keinginan tersebut. 

''Saya sangat mengagumi Cristiano Ronaldo sebagai salah satu yang terhebat, merekrutnya tidak akan sejalan dengan filosofi kami,'' katan ketua dewan direksi Muenchen, Oliver Kahn.

Sementara itu, Ronaldo juga menerima penawaran besar lain. Laporan dari Portugal menyebut kalau ada penawaran sebesar 300 juta euro dari Arab Saudi. Namun Ronaldo menolak godaan uang besar itu, karena ia masih ingin bermain di Liga Champions. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement