Jumat 15 Jul 2022 12:32 WIB

Citilink Kembali Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur

Sebelumnya, Citilink sudah membuka rute Medan-Penang sejak 10 Juni 2022.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).Maskapai Citilink kembali membuka rute internasional Jakarta-Kuala Lumpur pergi pulang (pp) mulai 15 Juli 2022.
Foto: Antara
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).Maskapai Citilink kembali membuka rute internasional Jakarta-Kuala Lumpur pergi pulang (pp) mulai 15 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai Citilink kembali membuka rute internasional Jakarta-Kuala Lumpur pergi pulang (pp) mulai hari ini, Jumat (15/7/2022). Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan penerbangan tersdbut akan memberi kemudahan akses transportasi bagi wisatawan yang hendak bepergian ke Malaysia dan sebaliknya seiring telah diberlakukannya kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

“Citilink optimis bahwa rute ini akan berkontribusi positif terhadap pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata karena menghubungkan ibukota kedua negara yaitu Jakarta dan Kuala Lumpur,” kata Dewa dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (15/7/2022). 

Baca Juga

Dia menuturkan, rute penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur tersebut akan menambah layanan penerbangan internasional Citilink antara Indonesia dan Malaysia menjadi dua rute. Sebelumnya, Citilink sudah membuka rute Medan-Penang yang dioperasikan sejak 10 Juni 2022. 

“Penerbangan rute Jakarta – Kuala Lumpur akan beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk,” ujar Dewa. 

Dia memastikan Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya. Hal tersebut mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement