Pemkot Kediri Berikan Bonus kepada Atlet di Ajang Porprov Jatim

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkot Kediri Berikan Bonus kepada Atlet di Ajang Porprov Jatim (ilustrasi).
Pemkot Kediri Berikan Bonus kepada Atlet di Ajang Porprov Jatim (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Trisnadi Marjan

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan bonus kepada atlet yang meraih prestasi yang telah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi-nya kepada seluruh atlet yang telah berlaga dalam ajang Porprov Jatim VII tahun 2022 tersebut serta kepada seluruh ofisial yang terlibat. "Alhamdulillah Kota Kediri dapat peringkat lima. Setelah saya lihat dan bandingkan, kita yang berangkat berapa dapat medali berapa alhamdulillah ada peningkatan dari yang lalu yang sangat luar biasa sekali. Tentu ini sebuah prestasi yang sangat baik, saya mengapresiasi kepada seluruh atlet yang ada di Kota Kediri, para pelatih yang bersedia melatih, sehingga mendapatkan nilai yang terbaik," kata Wali Kota di Kediri, Jumat (15/7/2022).

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh atlet hanya boleh menang atau kalah secara terhormat. Dalam berlaga juga tidak boleh curang, tidak untuk membeli medali, dan tidak untuk mengondisikan wasit, karena hal tersebut hanya kemenangan yang sia-sia.

Untuk itu, kata dia, bila dalam bertanding dicurangi harus berani melawan. Seluruh atlet dan ofisial all out dalam bertanding. "Ke depan harus bertanding sampai titik darah penghabisan," kata dia.

Baca Juga

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan semoga para atlet yang selalu berlatih demi kebaikan nama Kota Kediri bisa terus menorehkan sejarah untuk Kota Kediri dan bisa membuat nama Kota Kediri dan Jawa Timur baik.

Menurut dia, ada hal penting yang harus selalu diingat yaitu harus percaya pada Tuhan, minta doa restu kepada orang tua dan kuncinya berlatih. "Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga. Alhamdulillah Kota Kediri dapat peringkat lima. Siapa yang banyak berlatih itulah yang akan menjadi pemenang," kata dia.

Sementara itu, Putra Tri Ramadani, atlet dari cabang olahraga panjat tebing peraih medali terbanyak mengaku senang karena bisa mendapatkan empat medali yang terdiri dari tiga medali emas dan satu medali perunggu.

Ia berharap ke depan bisa jauh lebih baik, sebab untuk bisa mendapatkan medali ini butuh perjuangan yang tidak mudah, rintangan demi rintangan harus dilalui dengan tetap semangat. "Ke depan panjat tebing bisa juara umum dan bisa mendapatkan medali banyak," kata Putra berharap.

Kota Kediri pada Porprov Jatim ini menduduki peringkat ke-5 dengan total 137 medali dengan rincian 57 medali emas, 27 medali perak dan 53 medali perunggu. Kontingen Kota Kediri yang berangkat pada Porprov Jatim VII ini sebanyak 215 atlet dan 53 pelatih turun pada 32 cabang olahraga.

Pada Porprov Jatim 2019, Kota Kediri berhasil meraih juara dua dengan perolehan 153 medali, yang terdiri dari 60 medali emas, 44 medali perak, dan 49 medali perunggu.

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Balai Kota Kediri dihadiri para atlet. Untuk atlet yang berprestasi bonus diserahkan secara simbolis kepada enam atlet dengan nilai jutaan rupiah. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


237 Atlet Panjat Tebing Ramaikan Pra Porprov FPTI Jateng

Pembukaan Porprov Jatim VII Berjalan Meriah, Masyarakat Antusias

Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim

Kabupaten Madiun Kirim 120 Kontingen pada Porprov Jatim 2022

Plt Bupati Probolinggo Lepas Keberangkatan 236 Atlet ke Porprov Jatim

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark