Jumat 15 Jul 2022 22:18 WIB

Leo/Daniel tak Gentar Hadapi Hendra/Ahsan di Semifinal Singapore Open

All Indonesian Semifinal sektor ganda putra tercipta di Singapore Open 2022.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tak gentar saat dipastikan menghadapi seniornya, ganda putra peringkat tiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada babak semifinal Singapore Open 2022.

"Besok (Sabtu) lawan senior ya main biasa saja, sudah kerap bertemu di latihan, tidak ada rasa takut atau bagaimana. Kami akan main seperti saat menghadapi ganda-ganda yang lain. Kami main normal saja," kata Leo seperti dilansir informasi tertulis PP PBSI, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga

Pasangan berjuluk the Babies ini yakin bisa tampil maksimal dan akan berjuang mati-matian demi menundukkan the Daddies yang jauh lebih berpengalaman.

"Ya siap saja. Kami tetap akan berjuang di lapangan. Yang penting berjuang dulu, soal bagaimana hasil akhir itu tidak usah dipikir," kata Daniel.

Leo/Daniel mengamankan posisinya ke semifinal lewat kemenangan 21-14, 17-21, dan 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal Cina. Kunci kemenangan Leo/Daniel adalah dengan memanfaatkan kemampuan adaptasi dengan lapangan.

Saat kondisi menang angin, Leo/Daniel secara cepat mengubah pola dan taktik permainan sehingga bisa menekan lawan di gim pertama. Sebaliknya di gim kedua saat di posisi kalah angin, Leo/Daniel mengaku kurang siap saja. Sementara lawan sudah sangat siap dengan menekan.

"Di gim ketiga, berbekal kemenangan dan cara main di gim pertama, tinggal kami balik saja. Kami kembali ke pola seperti gim pertama. Terus menekan dan memegang kendali permainan hingga menang," sebut Daniel.

Kemenangan atas ganda putra Cina pada perempat final menjadi indikator performa Leo/Daniel semakin membaik setelah sempat absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters karena cedera yang diderita Leo. "Cedera pinggang saya sih masih ada sakit-sakitnya, cuma tidak saya rasakan. Yang penting cedera ini sudah tidak mengganggu pergerakan di lapangan. Bersyukur setelah absen di Malaysia kini bisa lolos ke semifinal Singapore Open," jelas Leo.

Tim Merah-Putih menciptakan All Indonesian Semifinal sektor ganda putra di Singapore Open 2022. Selain Leo/Daniel kontra Hendra/Ahsan, semifinal lainnya mempertemukan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement