Sabtu 16 Jul 2022 10:34 WIB

Ini Alasan Eriksen Pilih Bergabung dengan MU

Eriksen kepincut dengan cara Erik Ten Hag melatih sebuah tim.

Rep: eko supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Christian Eriksen memilih MU karena faktor Erik Ten Hag
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Christian Eriksen memilih MU karena faktor Erik Ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Christian Eriksen akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United, setelah meninggalkan menolak untuk bertahan di Brentford. Mantan pemain Inter Milan itu menandatangani kontrak sampai Juni 2025 di Old Trafford. Pemain internasional Denmark itu pun mengatakan kalau MU merupakan klub yang spesial.

Eriksen mengaku tidak sabar untuk segera memulai kariernya bersama Iblis Merah. Eriksen mengatakan, dirinya menikmati saat bermain di Old Trafford. Namun rasa kebanggaan itu jauh berbeda ketika ia mengenakan seragam MU.

Baca Juga

Alasan Eriksen memilih MU salah satunya adalah karena ingin bekerja sama dengan Erik ten Hag. Padahal ia juga diincar beberapa klub top di Inggris. ''Saya melihat pekerjaan Erik di Ajax , dan saya tahu level detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas kalau dia adalah pelatih fantastis,'' ucap Eriksen, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (16/7).

Eriksen mengaku telah bicara dengan Ten Hag dan belajar lebih banyak soal visi dan cara bermain tim yang diinginkannya. Oleh karena itu ia tidak sabar untuk menatap masa depan bersama pelatih asal Belanda tersebut. ''Saya masih punya ambisi besar dalam pertandingan, ada banyak hal yang saya tahu bisa saya capai, dan ini tempat yang tepat untuk melanjutkan perjalanan saya,'' ujar dia.

Mantan gelandang Tottenham Hotspurs ini telah bermain sebanyak 237 pertandingan di Liga Primer Inggris, serta mencetak 52 gol dan 71 assist. Ia juga telah bermain 115 kali untuk Denmark, dengan mencetak 38 gol. Eriksen telah kembali ke level tertinggi usai tampil di UEFA Nations League bersama Denmark dan sebelumnya Brentford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement