Ahad 17 Jul 2022 13:14 WIB

Pelatih Persib Bandung Pusing dengan Kondisi Cedera Sejumlah Penggawanya

Robert Rene Alberts mengaku heran dengan cedera yang dialami oleh timnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kurang dari 10 hari lagi kompetisi Liga 1 2022/2023 akan kembali meramaikan sepak bola nasional. Namun di sisa persiapan ini, Persib Bandung masih dihantui oleh badai cedera yang dihadapi tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku heran dengan cedera yang dialami oleh timnya. Dari mulai retak tulang pipi hingga bahu, membuat Persib belum tentu bisa bermain dengan kekuatan penuh.

Baca Juga

"Masih jadi bahan pemikiran yang besar, karena ada daftar panjang pemain yang cedera," kata Robert, Sabtu (16/7/2022).

Robert menyebutkan Nick sudah bisa berlatih meski belum dengan kekuatan penuh. Hal serupa pun akan dilakukan oleh pemain asal Brasil, David Da Silva.

"Tapi selain itu Ezra Walian masih absen dan Febri juga harus melakukan USG. Ketika ada pemain kembali, pemain yang cedera bertambah," kata Robert.

Selain Ezra dan Febri yang menambah daftar cedera, Persib masih kehilangan Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Ciro Alves. Beruntung Ricky Kambuaya ternyata bukan hernia, melainkan cedera pangkal paha.

"Sungguh sangat aneh, ada yang patah tulang pipi, tulang bahu, tulang jari, ada yang terpapar flu Singapura, ada yang keracunan makanan, beruntung Ricky bukan hernia, melainkan ke cedera pangkal paha," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement