Ahad 17 Jul 2022 13:38 WIB

Terungkap, Christian Eriksen Sempat Ogah Bergabung ke Man United

Eriksen akhirnya merasa yakin setelah bicara dengan pelatih Man United, Erik Ten Hag.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, yang kini membela Manchester United.
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, yang kini membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Christian Eriksen ternyata sempat menolak untuk bergabung ke Manchester United. Tapi pemain internasional Denmark itu akhirnya menandatangani kontrak selama tiga tahun usai menolak memperpanjang masa kerjanya di Brentford.

Dikutip dari Tribalfootball, Ahad (17/7/2022), Eriksen sempat ragu untuk berlabuh ke Old Trafford. Namun, sumber yang dekat dengan pemain menyebutkan ia tidak yakin dengan proyek Man United di bawah pelatih baru Erik ten Hag.

Baca Juga

Man United jelas menawarkan paket finansial yang lebih baik dibandingkan dengan klub lain demi mendapatkan tanda tangannya. Namun, mantan pemain Inter Milan itu akhirnya merasa yakin setelah bicara dengan Ten Hag, yang sempat melatihnya di Ajax, usai kembali beraksi akibat absen selama beberapa bulan untuk pemulihan masalah jantungnya selama Euro 2020.

Karena itulah Eriksen menjadi pemain kedua yang direkrut Man United di bawah rezim Ten Hag, menyusul kedatangan bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord.

''Saya melihat pekerjaan Erik di Ajax dan saya tahun level detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas kalau dia adalah pelatih fantastis,'' ujar Eriksen dikutip dari laman resmi MU.

Eriksen mengaku telah bicara dengan Ten Hag dan belajar lebih banyak soal visinya dan cara bermain tim yang diinginkannya. Oleh karena itu, ia tidak sabar untuk menatap masa depan bersama pelatih asal Belanda tersebut.

''Saya masih punya ambisi besar dalam pertandingan, ada banyak hal yang saya tahu bisa saya capai, dan ini tempat yang tepat untuk melanjutkan perjalanan saya,'' jelas Eriksen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا مَثَلُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا كَمَاۤءٍ اَنْزَلْنٰهُ مِنَ السَّمَاۤءِ فَاخْتَلَطَ بِهٖ نَبَاتُ الْاَرْضِ مِمَّا يَأْكُلُ النَّاسُ وَالْاَنْعَامُ ۗحَتّٰٓى اِذَآ اَخَذَتِ الْاَرْضُ زُخْرُفَهَا وَازَّيَّنَتْ وَظَنَّ اَهْلُهَآ اَنَّهُمْ قٰدِرُوْنَ عَلَيْهَآ اَتٰىهَآ اَمْرُنَا لَيْلًا اَوْ نَهَارًا فَجَعَلْنٰهَا حَصِيْدًا كَاَنْ لَّمْ تَغْنَ بِالْاَمْسِۗ كَذٰلِكَ نُفَصِّلُ الْاٰيٰتِ لِقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ
Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, hanya seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah tanaman-tanaman bumi dengan subur (karena air itu), di antaranya ada yang dimakan manusia dan hewan ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan berhias, dan pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya (memetik hasilnya), datanglah kepadanya azab Kami pada waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman)nya seperti tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang yang berpikir.

(QS. Yunus ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement