Ahad 17 Jul 2022 14:30 WIB

Persija Jakarta Fokus Vs Bali United Usai Kalahkan RANS Nusantara FC

Persija menghadapi Bali United pada laga perdana di Liga 1 musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi saat pertandingan uji coba belum lama ini.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi saat pertandingan uji coba belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menegaskan bahwa skuadnya fokus menghadapi Bali United pada laga perdana di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Sabtu (23/7/2022). Ini setelah Persija mengalahkan RANS Nusantara 4-2 dalam pertandingan uji coba, Sabtu (16/7/2022).

"Saat ini, konsentrasi penuh kami adalah laga melawan Bali United, juara bertahan Liga 1 Indonesia musim lalu. Pertandingan tersebut penting bagi kami," ujar Doll, Ahad (17/7/2022).

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Jerman itu, laga tersebut akan menjadi langkah awal skuadnya untuk memulai Liga 1 musim ini dengan optimisme dapat bersaing di papan atas. Persija, menurut Doll, mau membayar tuntas prestasi buruk di Liga 1 Indonesia 2021/2022. Saat itu skuad Macan Kemayoran menempati peringkat kedelapan dalam klasemen akhir.

"Musim lalu tidak memuaskan. Saya pikir, sudah saatnya kami memberikan kembali hal positif kepada mereka yang mencintai klub ini. Pada akhirnya, kami bisa merayakan sesuatu bersama suporter," ujar eks juru taktik klub elite Jerman, Borussia Dortmund, itu.

Sementara kapten sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa meminta timnya untuk segera melupakan hasil pertandingan persahabatan kontra RANS Nusantara FC dan mengalihkan perhatian sepenuhnya ke laga melawan Bali United. Andritany mengingatkan rekan-rekannya bahwa medan tempur Persija sesungguhnya adalah Liga 1.

"Semoga kami bisa menunjukkan permainan yang baik dan stabil di Liga 1," kata pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Persija menang dengan skor 4-2 atas RANS Nusantara FC pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). Gelandang Persija asal Jerman Hanno Behrens membuat dua gol dalam pertandingan tersebut, ditambah masing-masih satu gol dari dua pemain Ceska, yaitu Michael Krmencik dan Ondrej Kudela (penalti).

Sementara RANS Nusantara memperkecil kedudukan melalui Alfin Tuasalamony dan gol bunuh diri Ondrej Kudela. Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, Persija akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022), mulai pukul 20.00 WIB.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement