Ahad 17 Jul 2022 17:21 WIB

Pendeta Katolik Nigeria Kembali Diculik

Penculikan ini terjadi 2 pekan setelah pendeta lain diculik di wilayah yang sama.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi penculikan
Foto: IST
Ilustrasi penculikan

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Keuskupan Nigeria mengatakan dua pendetanya diculik di utara Negara Bagian Kaduna. Penculikan ini terjadi dua pekan setelah pendeta lainnya diculik di negara bagian yang sama.

Pada Ahad (17/7/2022) keuskupan mengatakan John Mark Cheitnum dan Donatus Cleopas diculik di Kota Lere. Mereka diculik tidak lama setelah tiba untuk acara paroki di Gereja Katolik Raja Yesus, Yadin Garu.

Baca Juga

Sebelumnya seorang pendeta lain dari pastoran di negara bagian Kaduna juga diculik awal bulan ini. Keuskupan mengatakan jemaat yang menunggunya untuk memimpin misa pagi tidak menemukan pendeta itu di kediamannya.

Daerah barat laut Nigeria dilanda kekerasan kelompok-kelompok bersenjata. Mereka merampok atau menculik untuk meminta tebusan. Pasukan keamanan kerap gagal menghentikan serangan.

Sebelumnya orang bersenjata menculik empat orang pekerja Cina bersama pegawai lokal di tambang Negara Bagian Niger di barat laut Nigeria. Kelompok bersenjata itu juga membunuh beberapa orang yang tidak diketahui jumlahnya.  

Bulan lalu kelompok bersenjata membebaskan 11 penumpang yang diculik dalam serangan pada sebuah kereta di utara Nigeria pada akhir Maret. Pemerintah Nigeria mengatakan masih terdapat lusinan orang yang masih disandera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement