Ahad 17 Jul 2022 17:27 WIB

Singapore Open 2022, Leo/Daniel Menangkan Derbi Final Merah Putih

Ini menjadi gelar pertama Leo/Daniel di kejuaraan Super Series BWF level senior.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando (kiri).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengamankan gelar juara Singapore Open 2022 usai memenangkan laga derbi melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final. Leo/Daniel menang melalui rubber gim 9-21, 21-14, dan 21-16 dengan durasi 52 menit di Singapore Indoor Stadium, Ahad (17/7/2022).

Praktis ini menjadi gelar pertama pasangan Leo/Daniel di kejuaraan Super Series BWF level senior. Pun, kali kedua menjadi juara tahun ini usai menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga

"Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar Indonesia yang mendukung kami," kata Daniel selepas pertandingan, Ahad.

Leo/Daniel sejatinya mendapatkan perlawanan sengit dari Fajar/Rian pada gim pertama. Namun, the Babbies, julukan Leo/Daniel, berhasil bangkit dengan cepat untuk membalikkan keadaan dan menjadi pemenang laga lewat rubber gim.

Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung semakin panas karena kedua pasangan saling jual beli serangan dalam tempo yang sangat cepat. The Babies dengan tenang berhasil menjauh sekaligus mengunci kemenangan pada gim ketiga.

Daniel menyebut rekan setimnya Leo Carnando mampu menjaga konsentrasi dan bermain apik meski tengah mengalami cedera. "Kami bermain dengan tenang dan semuanya berjalan sesuai rencana," sambung Daniel.

Meski masih berada di bawah bayang-bayang Fajar/Rian pun duet Ahsan/ Hendra, Daniel pun Leo sama sekali tak merasa terbebani. Keduanya bahkan memiliki kepercayaan diri untuk bisa terus berkembang dengan tampil baik di setiap kejuaraan.

"Kami bersaing secara sehat, latihan bersama di Pelatnas. Meski kami berada di bawah mereka, kami terus berusaha dengan keras untuk mendekati peringkat atas," kata pebulu tangkis berusia 20 tahun itu.

Ini menjadi gelar kedua bagi tim bulu tangkis Indonesia pada ajang kejuaraan Singapore Open 2022. Sebelumnya, pasangan ganda putri Apriyani/Siti Fadia berhasil memenangkan podium pertama usai menaklukkan duet Cina Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Satu peluang tersisa hadir dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sedang bertarung melawan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement