Senin 18 Jul 2022 11:00 WIB

Jesus Tampil Impresif di Laga Pramusim, Arteta: Dia Menciptakan Kekacauan

Jesus terus menjaringkan bola ke gawang lawan Arsenal selama pramusim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/David Cliff
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, BALTIMORE -- Setelah mencetak dua gol pada pekan pertamanya di Jerman, Gabriel Jesus kembali melakukannya dalam kemenangan melawan Everton ketikan melakoni laga persahabatan di Amerika Serikat, kemarin. Mantan pemain Manchester City itu masuk dalam starting line-up, dan membuka skor dalam pertandingan, sebelumnya Bukayo Saka mencetak gol kedua the Gunners tak lama kemudian.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang dengan dampak yang dibuat oleh pemain barunya itu. ''Dia menciptakan kekacauan, dia menciptakan ketidakpastian dan dia selalu ada di pundak ada. Dia selalu ada untuk merebut bola dari Anda, dia selalu di depan gawang,'' kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (18/7/2022).

Baca Juga

Arteta mengatakan, pemain internasional Brasil itu merupakan ancaman nyata bagi lawan, yang sangat dibutuhkan oleh timnya. Menurutnya, saat ada pemain Arsenal yang memberikan bola, Jesus langsung aktif dan melakukan tekanan yang kemudian mendapat dukungan dari rekan satu timnya. 

''Dia memiliki banyak keterampilan kepemimpinan. Saya bisa melihat langsung apa yang dia lakukan dengan para pemain dan dia tipe pemain yang kami inginkan,'' ujar Arteta.

Jesus merupakan striker yang direkrut untuk menggantikan posisi Pierre-Emerick Aubameyang dan Aleksander Lacazette. Ia karang mendapatkan tempat utama di Man City, sehingga lebih memilih untuk pindah ke Arsenal, guna mendapatkan waktu bermain yang lebih baik ketimbang dilatih Pep Guardiola. Apalagi, Hadirnya Erling Haaland di City membuat posisinya semakin tertekan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement