Senin 18 Jul 2022 12:18 WIB

Arsenal Masih Berhasrat Membajak Gelandang Brasil dari Juventus

Mikel Arteta masih ingin terus memperkuat timnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli FC vs Juventus FC di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Ahad (27/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli FC vs Juventus FC di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Ahad (27/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan kembali membuka pembicaraan dengan manajemen Juventus terkait kemungkinan perekrutan Arthur Melo. Pada pertengahan musim lalu, Januari silam, The Gunners dan I Bianconeri disebut-sebut sempat terlibat dalam pembicaraan soal rencana kepindahan gelandang asal Brasil tersebut. 

Namun, hingga bursa transfer awal tahun ini ditutup, kepindahan Arthur ke Stadion Emirates urung terlaksana. Negosiasi antara kedua klub terhenti dan eks gelandang Barcelona itu tetap melakoni paruh kedua musim ini bersama I Bianconeri. Kendati begitu, ketertarikan Arsenal terhadap Arthur ternyata belum sepenuhnya surut. 

Baca Juga

''Dialog antara kedua klub mulai kembali terjalin. Baik Arsenal dan Juventus membuka kembali negosiasi yang sempat terhenti pada Januari silam,'' tulis laporan Tutto Mercato Web, Senin (18/7/2022). 

Imbas dari negosiasi ini bahkan disebut-sebut membuat manajemen I Bianconeri siap tidak menyertakan Arthur dalam skuad I Bianconeri di tur pramusim, yang bakal mulai digelar di Amerika Serikat, akhir pekan ini. Direkrut dari Barcelona pada 2020, Arthur diketahui masih memiliki kontrak bersama Juventus hingga 2025 mendatang. Di sisi lain, Arsenal terbilag cukup aktif di bursa transfer musim panas kali ini. 

The Gunners telah menghabiskan dana transfer sekitar 80 juta poundsterling untuk mendatangkan empat pemain anyar, termasuk dengan merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City. Tidak berhenti sampai disitu, Arsenal juga dilaporkan kian dekat dengan perekrutan bek kiri asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko. 

Klub asal London Utara itu kabarnya sudah siap menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling untuk menebus Zinchenko dari Manchester City. Selain berusaha meningkatkan kualitas skuad The Gunners usai gagal finish di empat besar Liga Primer Inggris musim lalu, tim besutan Mikel Arteta itu juga membutuhkan skuad yang cukup dalam lantaran bakal merumput di pentas Liga Europa pada musim ini.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement