Senin 18 Jul 2022 12:40 WIB

Benteng Pertahanan Juventus Terancam Kian Berlubang, Kali Ini Muenchen Mengambil Peran

Kepindahan sang pemain ke Jerman tinggal menunggu waktu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Matthijs de Ligt dari Juventus, kiri, berebut bola dengan pemain Venezia Domen Crnigoj dalam pertandingan Serie A antara Juventus dan Venezia, di Stadion Allianz Turin, Italia, Ahad, 1 Mei 2022.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Matthijs de Ligt dari Juventus, kiri, berebut bola dengan pemain Venezia Domen Crnigoj dalam pertandingan Serie A antara Juventus dan Venezia, di Stadion Allianz Turin, Italia, Ahad, 1 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kepindahan Matthjis de Ligt ke Bayern Muenchen agaknya hanya tinggal menunggu waktu. Die Bayern diklaim telah mencapai kesepakatan verbal dengan Juventus selaku klub pemilik bek tengah asal Belanda tersebut. 

Kehilangan De Ligt tentu jadi masalah besar mengingat Juve sudah melepas Giorgio Chiellini yang kini berkarier di Amerika Serikat.

Baca Juga

Berdasarkan lansiran The Guardian, kedua klub sepakat dengan biaya transfer mencapai total 80 juta euro. Juventus dipastikan akan mendapatkan kucuran dana secara langsung sebesar 70 juta euro, sementara sisanya berupaya berbagai bonus.

''Kesepakatan ini tercapai setelah negosiasi yang terjadi antara Muenchen, Juventus, dan De Ligt, yang berlangsung sehari penuh. De Ligt juga telah mencapai kesepakatan personal dengan Muenchen dan digadang-gadang bakal menandatangani kontrak dengan durasi hingga 2027 mendatang,'' tulis laporan The Guardian, Senin (18/7/2022). 

Sebelumnya, Die Bayern sempat melayangkan tawaran formal pertama kepada Juventus untuk memboyong bek tengah berusia 22 tahun tersebut. Namun, tawaran nilai transfer dengan total mencapai 70 juta euro itu ditolak oleh I Bianconeri. Muenchen kemudian datang dengan tawaran baru, yang akhirnya diterima oleh klub raksasa asal Italia tersebut. 

Muenchen berani menaikan tawaran untuk mendatangkan De Ligt setelah mencapai kesepakatan verbal dengan Barcelona terkait kepindahan penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski. Muenchen disebut-sebut akan mendapatkan gelontoran nilai transfer sebesar 50 juta euro untuk kepindahan Lewandowski. 

Dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 80 juta euro, De Ligt berpotensi menjadi pemain termahal yang didatangkan oleh Muenchen, bersanding dengan Lucas Hernandez. Besaran nilai transfer De Ligt ini nyaris sama seperti saat Die Bayern mendatangkan pemain bertahan asal Prancis itu dari Atletico Madrid pada 2019 silam. 

Apabila resmi bergabung bersama Muenchen, De Ligt akan menjadi pemain asal Belanda kedua yang hijrah ke klub asal Bavaria itu pada musim panas kali ini. Sebelumnya, Muenchen telah merampungkan kepindahan Ryan Gravenberch dari Ajax. Tidak hanya itu, Muenchen juga sudah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool dan Noussair Mazraoui dari Ajax Amsterdam. 

Juventus mendatangkan De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro pada 2019 silam. Dalam tiga musim terakhir memperkuat I Bianconeri, De Ligt telah mengemas 117 penampilan di semua ajang. Torehan satu gelar Scudetto dan satu trofi Coppa Italia menjadi persembahan De Ligt buat I Bianconeri.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement