Senin 18 Jul 2022 14:51 WIB

Baznas Distribusikan Paket Makanan ZChicken untuk Korban Banjir Tangerang

Baznas menyalurkan paket makanan ZChicken yang merupakan buatan mustahik Baznas

Red: Gita Amanda
Baznas RI melalui Divisi Kemanusiaan Baznas RI mendistribusikan 100 paket ZChicken kepada warga terdampak banjir di Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (16/7/2022).
Foto: Baznas
Baznas RI melalui Divisi Kemanusiaan Baznas RI mendistribusikan 100 paket ZChicken kepada warga terdampak banjir di Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (16/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melalui Divisi Kemanusiaan Baznas RI mendistribusikan 100 paket makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (16/7/2022) malam.

Paket makanan yang didistribusikan berupa paket ZChicken buatan mustahik binaan Baznas. "Baznas menaruh perhatian besar kepada warga terdampak bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini, Baznas menyalurkan paket bantuan makanan ZChicken yang merupakan buatan mustahik Baznas. Jadi, aksi ini multimanfaat, mustahik mendapatkan penghasilan tambahan, warga terdampak banjir mendapatkan paket bantuan makanan," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Ahad (17/7/2022).

Baca Juga

Saidah menambahkan, bantuan yang diberikan Baznas tak akan berhenti sampai di sini, namun akan menunggu hasil asesmen dari tim di lapangan untuk mengetahui kebutuhan mendesak apa yang dibutuhkan warga terdampak banjir. Apalagi, wilayah Tangerang merupakan salah satu yang terbanyak diterjang banjir, mencapai 19 titik.

"Untuk saat ini banyak titik banjir yang telah surut. Kemudian yang jadi fokus Baznas adalah bagaimana membantu warga terdampak seperti kebutuhan dasar lainnya, agar segera bangkit untuk bisa beraktivitas seperti semula," ujarnya.

photo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melalui Divisi Kemanusiaan Baznas RI mendistribusikan 100 paket makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (16/7/2022) malam. - (Baznas)

Baznas telah menerjunkan tim untuk membantu proses evakuasi korban banjir di wilayah Jabodetabek dan Garut, Jawa Barat, sejak awal banjir melanda akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat malam lalu. Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) langsung terjun ke lokasi terdampak untuk membantu proses evakuasi warga terdampak para korban.

Selain itu, Baznas juga turut melakukan evakuasi korban banjir di Perumahan BSI Sawangan Kota Depok, Perumahan Villa Pamulang Pondok Petir Bojongsari Depok, Pondok Mitra Lestari Bekasi, wilayah Ciledug Tangerang, hingga di wilayah Dayeuh Handap, Kabupaten Garut.

Melalui dana yang disalurkan para muzaki, Baznas terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada mereka yang membutuhkan, termasuk korban bencana banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement