Senin 18 Jul 2022 14:59 WIB

Mantan Pemain MU Antusias Menantikan Aksi Christian Eriksen di Old Trafford

Christian Eriksen bisa jadi solusi permainan kreatif di lini tengah Man United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Brentford Christian Eriksen akan bergabung ke Manchester United pada musim 2022/2023.
Foto: John Walton/PA via AP
Mantan gelandang Brentford Christian Eriksen akan bergabung ke Manchester United pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penggawa Manchester United (MU), Quinton Fortune, mengomentari kedatangan Christian Eriksen ke Old Trafford. Ia menyambut baik hal itu.

Fortune mengikuti sepak terjang gelandang berkebangsaan Denmark ini. Menurut dia, belakangan ini Man United kehilangan pemain kreatif di lini tengah. Eriksen bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca Juga

Sekarang saatnya para penyerang mencari ruang. Akan ada banyak umpan matang dari lini kedua. Eks Brentford FC merupakan pemberi assist yang andal.

"Saya sangat senang melihatnya mengenakan jersey merah. Sungguh menakjubkan melihat mereka mencintainya di Brentford. Ketika dia masuk, dia mengubah tim. Jadi dia penandatanganan yang hebat," kata Fortune, dikutip dari manutd.com, Senin (18/7/2022).

Sebelumnya, the Bees mengamankan jasa Eriksen pada musim dingin 2022. Itu menjadi momen kembalinya sang gelandang ke lapangan hijau. Ia sempat menjalani pemulihan akibat serangan jantung.

Eriksen membela Brentford dalam 11 pertandingan Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Eks Inter Milan itu menyumbang sebiji gol. Skuad polesan Thomas Frank bertahan di kasta teratas kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Kini petualangan baru menantinya. Menurut Fortune, pelatih MU Erik ten Hag sudah membuat perhitungan matang saat meminta klub mengontrak Eriksen. Harapannya, sosok yang juga pernah berkostum Tottenham Hotspur bisa membuat dampak positif di Old Trafford.

"Saya senang dia memilih Manchester United. Jadi itu menarik. Saya tidak sabar untuk bertemu dengannya," ujar sosok asal Afrika Selatan ini.

Fortune menegaskan, Eriksen termasuk pesepak bola luar biasa. Menurutnya, baik rekan setim maupun orang-orang yang pernah melawan gelandang tersebut, mengetahui kualitas mantan Ajax Amsterdam itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement