Senin 18 Jul 2022 15:55 WIB

PSS Sleman Ganti Suasana dengan Latihan di Pantai

PSS masih belum bisa latihan dengan lengkap karena pemain masih banyak yang cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (kanan) saat mengamati pertandingan.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (kanan) saat mengamati pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman menjalani persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Kali ini, PSS menjalani latihan di Pantai Depok, Bantul, Sabtu (16/7/2022).

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, mengakui pergantian suasana latihan itu memberi dampak pada tim. Yakni untuk meningkatkan kekuatan para pemainnya.

Baca Juga

"Kami melakukan latihan di Pantai Depok, Bantul. Fokus latihan di pantai kali ini adalah meningkatkan power para pemain," kata Seto dari laman resmi PSS, Senin (18/7/2022). "Pantai dipilih karena kami ingin mencari suasana yang berbeda saja. Pemain juga bisa sedikit refreshing dan sasaran latihan yang kami inginkan juga bisa tetap terpenuhi."

Seto mengakui masih belum bisa latihan dengan lengkap karena pemain masih banyak yang cedera. Namun kiper PSS, Jandia Eka, telah bergabung setelah izin meninggalkan tim karena sang istri melahirkan.

"Sejauh ini belum semua pemain yang bergabung. Namun, hari ini ada Jandia yang sudah bergabung bersama kami seusai istrinya melahirkan kemarin. Semoga semua pemain bisa lengkap sebelum laga perdana melawan PSM nanti," kata Seto.

Dalam laga perdana nanti, PSS akan bertemu dengan PSM Makassar pada Sabtu (23/7/2022). Kurang dari satu pekan lagi, Seto mengakui laga perdana ini tidak akan berjalan mudah.

"Pertandingan perdana yang selalu tidak mudah bagi PSS. Apalagi dengan persiapan kami yang minim dan waktu banyak habis di Piala Presiden kemarin," kata Seto menjelaskan. "Namun apa pun itu, kami harus tetap siap menatap laga perdana melawan PSM. Semoga kami bisa menyiapkan diri lebih baik dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Liga 1."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement