Senin 18 Jul 2022 18:24 WIB

Begini Perkembangan Kondisi Cedera Sejumlah Pemain Persib Bandung

Banyak pemain Persib yang mengalami cedera selama masa pramusim 2022/2023.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan belum lama ini.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki banyak pemain yang mengalami cedera selama masa pramusim 2022/2023. Diawali dari Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang, kemudian 'menular' ke tujuh pemain lainnya.

Dokter tim Persib, Alvin Wiharja, mengungkapkan kondisi pemain yang cedera itu. Selain Teja, pemain yang cedera adalah Victor Igbonefo, Ciro Alves, David Da Silva, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, dan Nick Kuipers.

Baca Juga

"Sejauh ini pemulihan cukup baik. Jadi kami optimistis untuk memberikan yang terbaik di laga perdana melawan Bhayangkara FC nanti," kata Alvin, Senin (18/7/2022).

Alvin mengakui perkembangan fraktur tulang pada bagian bahu kiri yang dialami Ciro sudah jauh membaik. Bahkan Ciro sudah melakukan latihan meski masih terpisah dengan tim.

"Sudah cukup baik, nanti kami lihat untuk laga perdana (main atau tidaknya). Karena harus evaluasi mendekati hari H, jadi ada beberapa tes lagi yang akan kami lakukan," jelas Alvin.

Alvin mengakui bisa saja para pemain tersebut bisa debut di laga perdana. Karena pemilihan pemain akan ditentukan setidaknya satu hari sebelum pertandingan.

"Kalau dari medis sendiri, biasanya kami akan memaparkan kondisi pemain satu dua hari sebelumnya sehingga dari pelatih akan memutuskan bagaimana formasi yang akan diturunkan," tegas Alvin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement