Senin 18 Jul 2022 23:44 WIB

Kiper Arema Bahagia Sabet Gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2022

Maringa mengatakan, momen tersebut tidak akan dilupakannya.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa mengatakan bahwa gelar pemain terbaik turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang diraihnya menjadi pengalaman luar biasa dan menjadi motivasi tinggi. "Ini sangat luar biasa dan menjadi momen yang sangat baik dalam karier saya," kata Maringa, dilansir dari Antara, Senin (18/7/2022).

Maringa mengatakan, momen tersebut tidak akan dilupakan, terlebih ia mampu membawa skuad berjuluk Singo Edan memenangi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan merupakan gelar pertama yang ia persembahkan untuk Arema FC. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan Arema FC memenangkan gelar juara Piala Presiden 2022 tersebut adalah dengan kerja keras dan mempercayai proses yang dilakukan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan tim.

Baca Juga

"Saya bekerja keras bersama tim. Kemudian juga kami selalu percaya proses dan tetap rendah hati. Selain itu, dukungan dari suporter juga meningkatkan semangat kami," kata dia.

Dengan gelar juara Piala Presiden 2022 tersebut, lanjutnya, juga menambah rasa percaya diri skuad Singo Edan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023. Ia dan rekan-rekannya akan bersiap dan fokus menyambut Liga 1 yang rencananya digelar pada 23 Juli.

"Untuk Liga 1 tentu kami persiapan secara bertahap. Kami akan berusaha yang terbaik dan semoga bisa membawa Arema FC ke puncak," katanya.

Ribuan pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania menyambut kehadiran tim berjuluk Singo Edan, usai memenangi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Malang, Jawa Timur. Maringa mengaku sangat takjub dengan antusiasme para pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania tersebut. 

Dengan dukungan penuh para Aremania itu, ia akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik pada Liga 1 2022-2023. "Saya sangat bahagia, dan pendukung menyukai saya. Terima kasih untuk dukungan kepada saya. Saya berjanji setiap hari akan memberikan yang terbaik untuk klub ini. Darah saya biru," katanya.

Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden setelah mengalahkan tim berjuluk Pesut Etam dengan skor agregat 1-0. Arema FC meraih kemenangan pada laga pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 14 Juli 2022. Sementara pada laga kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Juli 2022, kedua tim bermain skor kacamata dan tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil itu, Arema FC menjadi juara turnamen pramusim yang digelar sebelum bergulirnya Liga 1 tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement