Selasa 19 Jul 2022 07:53 WIB

Pemasaran Asuransi BNI Life Melalui Platform Digital

BNI Life meluncurkan produk asuransi digital

Rep: Anastasia AS (swa.co.id)/ Red: Anastasia AS (swa.co.id)
BNI Life
BNI Life

Untuk memeriahkan HUT BNI, PT BNI Life Insurance (BNI Life) meluncurkan Plan Blife untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan produk asuransi digital kapan pun dan di mana pun. Melalui 2 pilar digitalnya, BNI Life menghadirkan microsite Plan BLife melalui website dan aplikasi BNI Mobile Banking.

“Hal ini demi mewujudkan komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan produk dan layanan bagi nasabah dan masyarakat luas,” ujar Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya dalam siaran persnya (18/07/2022).

Optimalisasi sinergi digital bersama perusahaan Induk BNI memang merupakan salah satu target pengembangan digitalisasi perusahaan pada tahun ini. Adapun produk asuransi digital yang ditawarkan di dalam platform tersebut meliputi asuransi perjalanan, saving plan, dan kesehatan. Namun untuk tahap awal, nasabah baru bisa membeli produk asuransi perjalanan. “BNI Life memastikan produk lainnya akan segera hadir dalam tahun ini,” kata dia menegaskan.

Plan Blife didesain untuk menghadirkan user experience melalui 3 langkah mudah yaitu memilih produk, isi data diri dan pembayaran premi sekaligus mendapatkan e-polis secara real time. Sedangkan melalui aplikasi BNI Mobile Banking, BNI Life menawarkan produk Digi Micro Protection yang merupakan produk asuransi kecelakaan diri. “Kanal digital memang menjadi peluang pemasaran asuransi di masa pandemi meski porsinya masih kecil, akan tetapi implementasi digital diindustri asuransi kedepan akan semakin berkembang,” ujarnya.

Dia berkomitmen pihaknya akan terus memperbaiki proses digitalisasi secara menyeluruh mulai dari produk, pemasaran, pengelolaan data risiko, pelayanan klaim, serta layanan-layanan yang sesuai dengan perubahan perilaku nasabah. Ke depan, BNI Life akan memaksimalkan layanan digital untuk lebih mendorong inklusi keuangan melalui integrasi berbagai layanan keuangan untuk mengembangkan ekosistem di industri asuransi jiwa.

“Dengan adanya Plan BLife ini, BNI Life berharap dapat meningkatkan jumlah nasabah sebanyak 50.000 orang dalam 3 tahun ke depan,” kata Shadiq.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ نَافَقُوْا يَقُوْلُوْنَ لِاِخْوَانِهِمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ لَىِٕنْ اُخْرِجْتُمْ لَنَخْرُجَنَّ مَعَكُمْ وَلَا نُطِيْعُ فِيْكُمْ اَحَدًا اَبَدًاۙ وَّاِنْ قُوْتِلْتُمْ لَنَنْصُرَنَّكُمْۗ وَاللّٰهُ يَشْهَدُ اِنَّهُمْ لَكٰذِبُوْنَ
Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang munafik yang berkata kepada saudara-saudaranya yang kafir di antara Ahli Kitab, “Sungguh, jika kamu diusir niscaya kami pun akan keluar bersama kamu; dan kami selama-lamanya tidak akan patuh kepada siapa pun demi kamu, dan jika kamu diperangi pasti kami akan membantumu.” Dan Allah menyaksikan, bahwa mereka benar-benar pendusta.

(QS. Al-Hasyr ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement