Selasa 19 Jul 2022 13:34 WIB

Edouard Mendy: Kepergian Sadio Mane Kerugian Bagi Liverpool dan Liga Inggris

Mane meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Jerman, Bayern Muenchen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Sadio Mane tiba untuk presentasinya di Bayern Muenchen belum lama ini.
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Sadio Mane tiba untuk presentasinya di Bayern Muenchen belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, merasa rekan sekaligus kapten timnas Senegal, Sadio Mane, akan dirindukan oleh Liverpool. Bahkan, Mendy menilai bukan hanya Liverpool yang akan merasa kehilangan, tapi juga kompetisi Liga Primer Inggris.

Mane telah resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, di bursa transfer musim panas 2022. Muenchen membeli Mane dari Liverpool dengan harga 32 juta euro. Dengan tambahan bonus, maka total nilai transfer Mane mencapai 41 juta euro.

Baca Juga

"Saya pikir itu adalah kerugian besar bagi Liga Primer Inggris dalam hal kualitas dan orangnya. Kami kehilangan seseorang yang hebat dan saya berharap dia akan menikmati Bundesliga," kata Mendy dikutip dari Tribal Football, Selasa (19/7/2022). "Dia juga kehilangan besar (untuk Liverpool) karena kualitasnya, dampak yang dia buat, dan juga untuk para pemain muda. Dia adalah contoh. Ketika Anda kehilangan seseorang seperti ini, itu bisa berdampak besar."

Mane, penyerang berusia 30 tahun, itu tercatat berhasil membukukan 120 gol dari 269 laga di semua kompetisi bersama Liverpool. Mane juga mempunyai kontribusi penting bagi Liverpool saat memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement