Selasa 19 Jul 2022 14:04 WIB

Juliano Belletti Sebut Kedatangan Lewandowski Bangkitkan Semangat Barcelona

Lewandowski membawa banyak pengalaman memenangkan trofi utama dalam dekade terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona sukses menggaet Lewandowski pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Christophe Ena
Mantan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona sukses menggaet Lewandowski pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Barcelona Juliano Belletti mengatakan kedatangan Robert Lewandowski telah mengangkat spirit semua orang di klub. Menurut pencetak gol kemenangan Barcelona di final Liga Champions 2006 melawan Arsenal, Lewandowski dapat mengembalikan kejayaan La Blaugrana.

Lewandowski tetap bertekad untuk mengamankan impiannya pindah ke Camp Nou. Pemain berusia 33 tahun itu sudah bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Lewandowski membawa banyak pengalaman memenangkan trofi utama dalam dekade terakhir.

Baca Juga

"Dia adalah pemain sepak bola yang hebat, memiliki ketajaman untuk mencetak gol, memiliki sejarahnya, karakter kuat, dan kepribadian yang kompetitif. Dia juga sudah menjadi wajah klub dan dia datang setelah waktu yang tepat di Bayern Muenchen," kata Belletti dikutip dari Tribal Football, Selasa (19/7/2022).

Barcelona disebut harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro untuk mendatangkan pemain internasional Polandia tersebut dengan kontrak di Camp Nou hingga Juni 2025 mendatang. Lewandowski mengemas 50 gol pada 2021/2022 untuk meninggalkan Bayern Muenchen dengan total 344 gol selama delapan musim. Itu berarti Lewandowski rata-rata menciptakan 43 gol semusim.

"Semua ini menginfeksi ruang ganti. Dia pemain yang selalu mencetak gol dan tentu saja, dia akan mendapat tekanan untuk melakukannya. Tetapi dia rekrutan yang akan memberi kami banyak kegembiraan," kata Belletti. "Ketika Ronaldinho tiba, saya berada di Villarreal, tetapi sudah jelas bahwa ada sesuatu yang berbeda datang ke klub. Apalagi sekarang ketika Robert datang, apa yang dia tawarkan adalah daya saing, sesuatu yang dibutuhkan dalam tim seperti Barcelona."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ تَقُوْلُ لِلَّذِيْٓ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ وَاَنْعَمْتَ عَلَيْهِ اَمْسِكْ عَلَيْكَ زَوْجَكَ وَاتَّقِ اللّٰهَ وَتُخْفِيْ فِيْ نَفْسِكَ مَا اللّٰهُ مُبْدِيْهِ وَتَخْشَى النَّاسَۚ وَاللّٰهُ اَحَقُّ اَنْ تَخْشٰىهُ ۗ فَلَمَّا قَضٰى زَيْدٌ مِّنْهَا وَطَرًاۗ زَوَّجْنٰكَهَا لِكَيْ لَا يَكُوْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ حَرَجٌ فِيْٓ اَزْوَاجِ اَدْعِيَاۤىِٕهِمْ اِذَا قَضَوْا مِنْهُنَّ وَطَرًاۗ وَكَانَ اَمْرُ اللّٰهِ مَفْعُوْلًا
Dan (ingatlah), ketika engkau (Muhammad) berkata kepada orang yang telah diberi nikmat oleh Allah dan engkau (juga) telah memberi nikmat kepadanya, “Pertahankanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah,” sedang engkau menyembunyikan di dalam hatimu apa yang akan dinyatakan oleh Allah, dan engkau takut kepada manusia, padahal Allah lebih berhak engkau takuti. Maka ketika Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami nikahkan engkau dengan dia (Zainab) agar tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (menikahi) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya terhadap istrinya. Dan ketetapan Allah itu pasti terjadi.

(QS. Al-Ahzab ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement