Selasa 19 Jul 2022 17:28 WIB

Inter Miami Usung Asa Datangkan Lionel Messi

Kontrak Messi di PSG hingga Juni 2023 atau tersisa setahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain asal Argentina, Lionel Messi. Klub Amerika Serikat Inter Miami tertarik mendatangkan Messi.
Foto: AP/Shuji Kajiyama
Bintang Paris Saint-Germain asal Argentina, Lionel Messi. Klub Amerika Serikat Inter Miami tertarik mendatangkan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Petinggi Inter Miami berbicara tentang peluang timnya bekerja sama dengan Lionel Messi di masa depan. Klub berjuluk the Herons terus melakukan inovasi di berbagai tingkatan.

Tim yang juga dimiliki legenda sepak bola Inggris David Beckham ini siap menjadi titik acuan sepak bola Amerika Serikat (AS). Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain bintang. Chief Business Officer Inter Miami, Xavier Asensi, mengakui Messi berada di level berbeda.

Baca Juga

Penting bagi Inter untuk menandatangani sosok seperti La Pulga, julukan Messi. Tapi bukan perkara mudah tentunya. Pertanyaannya apakah realistis peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) ini?

"Itu tergantung pada dia, dan apa yang dia inginkan. Kami ingin memiliki pemain terbaik dunia, dan saya pikir Messi yang terbaik dalam sejarah. Kami ingin menjadi referensi untuk sepak bola AS, itu tujuan klub ini," kata Asensi dalam wawancara dengan El Mundo Deportivo, dikutip dari ESPN, Selasa (19/7/2022).

Messi masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG). Kontrak La Pulga di PSG hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi.

Messi telah memasuki usia senja sebagai pesepak bola profesional, yakni 35 tahun. Belum diketahui ke mana kapten Argentina itu melangkah, setelah petualangannya di Prancis berakhir. Ada juga rumor yang menyebutkan sang penyerang bakal balik ke Barcelona.

Barca sedang dalam tur pramusim di AS. Beberapa jam lagi, skuad polesan Xavi Hernandez meladeni ketangguhan Inter Miami. Laga uji coba tersebut berlangsung di DRV PNK Stadium, Florida, Rabu (20/7/2022) pagi WIB.

"Bertemu mereka di sini, secara emosional, ini hal terbesar bagi saya. Bagi orang-orang Miami, ini spektakuler," ujar Asensi.

Menurut Asensi, Blaugrana salah satu dari tiga klub terbesar di dunia. Tim yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Sebuah momen penting bagi the Herons menghadapi klub raksasa Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement