Selasa 19 Jul 2022 18:14 WIB

Atlet Judo Universitas BSI Boyong Dua Medali Emas di Piala Gubernur Jawa Barat 2022

Atlet Judo Universitas BSI menorehkan prestasi gemilang di Piala Gubernur Jawa Barat

Red: Christiyaningsih
Atlet Judo Universitas BSI menorehkan prestasi gemilang di Piala Gubernur Jawa Barat.
Foto: UBSI
Atlet Judo Universitas BSI menorehkan prestasi gemilang di Piala Gubernur Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kejuaraan Judo antarklub yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat resmi dibuka pada tanggal 15-17 Juli 2022 yang digelar di GOR Panatayudha Karawang. Kejuaraan ini bersifat terbuka secara nasional. Kejuaraan ini diikuti 29 kontingen dari berbagai klub judo se-Indonesia. 

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang tak ketinggalan mengirimkan atlet judo terbaiknya pada kejuaraan tersebut. Talenta bela diri yang dimiliki Universitas BSI tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan raihan medali yang mengharumkan nama baik almamater.

Baca Juga

Atlet Universitas BSI yang bertanding pada kejuaraan tersebut yakni Desiana Syafitri mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi yang bermain di kelas tanding judo putri 47-48 kg. Lalu Mutiara Amanda, di kelas tanding judo putri 70-78kg, dan Aprilianti Wulan Sari di kelas tanding judo putri 40-45 kg. Keduanya berasal dari Prodi  Sistem Informasi. 

Salah satu atlet yang memboyong medali, Mutiara Amanda, mengatakan kejuaraan ini menjadi persembahan emas terakhir darinya untuk kampus. Karena sekarang ia sudah menginjak semester akhir di Universitas BSI kampus Karawang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI yang selalu mendukung proses perjalanan karier kami sebagai atlet sehingga bisa sampai ke tahap ini,” jelasnya. 

Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Karawang, Hasan Basri, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua atlet yang telah membanggakan nama almamater Universitas BSI pada kejuaraan Judo Antar Klub Piala Gubernur Jawa Barat 2022. 

Ia menyebut kali ini atlet Judo Universitas BSI memboyong dua medali emas. Masing-masing dipersembahkan Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda. Torehan tersebut sekaligus membawa Universitas BSI masuk peringkat empat besar dalam kejuaraan ini.

“Syukur Alhamdulillah dua emas berhasil diboyong oleh dua atlet Universitas BSI yaitu Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda. Saya merasa bangga dan terharu atas dua medali emas yang diperoleh. Terlebih lagi Universitas BSI kampus Karawang masuk ke peringkat empat besar pada kejuaraan ini. Karena klub yang ikut pada kejuaraan ini terdiri dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, totalnya secara klub yang ikut berjumlah 35,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement