Rabu 20 Jul 2022 12:45 WIB

Fabio Capello Sebut Dybala akan Tingkatkan Level AS Roma

Faktor Jose Mourinho turut menentukan keputusan Dybala.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Juventus Paulo Dybala. AS Roma dikabarkan ikut membidik Dybala.
Foto: AP/Antonio Calanni
Mantan striker Juventus Paulo Dybala. AS Roma dikabarkan ikut membidik Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Dybala akan segera berkostum AS Roma. Kedua kubu telah mencapai kata sepakat.

Hanya saja, pengumuman resmi belum terdengar. Salah satu tokoh sepak bola Italia, Fabio Capello, mengomentari situasi ini. Menurutnya, kedatangan Dybala ke Roma mengubah keseimbangan di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Sebelumnya, La Joya membela Juventus. Total tujuh musim sang penyerang berkostum Juve. Sejauh itu, ia tampil dalam 293 laga di berbagai ajang dan mencetak 115 gol.

Pada pengujung bulan lalu, petualangannya di Bianconeri berakhir. Kedua kubu tak menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Setelah tanpa klub selama beberapa pekan, pria Argentina itu akhirnya mendekat ke Giallorossi.

"Dia pemain hebat, salah satu dari mereka yang membuat perbedaan. Dia meningkatkan level tim dan mengubah sesuatu di Serie A," kata Capello kepada IL Messaggero, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/7/2022).

Capello mengikuti sepak terjang eks Palermo itu. Menurutnya, Dybala akan banyak mencetak gol dan menyumbang assist untuk Roma. Sebuah tambahan berkelas di lini depan I Lupi.

Saat ini La Magica sudah memiliki Nicolo Zaniolo dan Tammy Abrahm. "Mereka akan menjadi trio yang tangguh, tanpa melupakan Pellegrini," ujar Capello.

Faktor Jose Mourinho turut menentukan keputusan Dybala. Beredar kabar, sang arsitek tim menelepon langsung La Joya. Ia mengajak sang penyerang merapat ke Stadion Olimpico.

"Jika Mourinho menghubungi Anda secara pribadi, sangat sulit untuk mengatakan tidak," jelas Capello.

Skuad Roma saat ini mulai dibandingkan dengan armada Giallorossi di era Capello. Tepatnya ketika sang pundit membawa pasukan ibu kota meraih scudetto Serie A musim 2020/2021.

"Perbandingan itu masuk akal. Saya melihat banyak kesamaan," ujar tokoh yang juga pernah menangani AC Milan, Real Madrid, Juventus, dan tim nasional Inggris itu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement