Rabu 20 Jul 2022 13:32 WIB

Sinergi Orang Tua dan Kampus Penting Hasilkan Lulusan Bertalenta Digital

Kampus selalu mendorong mahasiswanya untuk aktif dan kreatif di bidang digital

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mempermudah terbukanya peluang pekerjaan yang luas. Namun, setelah menjadi mahasiswa juga harus punya semangat dan support system yang baik, terutama dari lingkungan keluarga sendiri.

Dalam mewujudkan upaya tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini ditujukan bagi seluruh orang tua/wali calon mahasiswa baru Universitas BSI kampus Purwokerto, yang berlangsung secara offline berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto, pada Ahad (17/7/2022).  

Baca Juga

Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan, tujuan utama digelarnya BKOT, selain untuk menjalin silaturahmi antara kampus dan orang tua/wali, juga bertujuan agar adanya sinergi antara keduanya dalam mendidik dan mengarahkan mahasiwa untuk menghasilkan lulusan yang bertalenta digital.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menggelar BKOT secara offline, tapi dengan prokes yang ketat. BKOT merupakan acara tahunan, untuk menyambut mahasiswa baru. Orang tua mahasiswa juga bisa tahu langsung tempat anaknya belajar nanti, dan kita ajak mereka untuk bareng-bareng mendukung kegiatan anaknya saat berkuliah,” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Pelaksanaan BKOT Universitas BSI kampus Purwokerto menghadirkan dua narasumber yakni Nuzul Imam Fadlilah selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Teknologi Komputer dan Joko Dwi Mulyanto selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Purwokerto. Keduanya masing-masing memberikan materi tentang kegiatan akademik dan non akademik di kampus.

Chandra menambahkan, pihak kampus selalu mendorong mahasiswanya untuk aktif dan kreatif di bidang digital. Pasalnya, ditengah pesatnya kemajuan teknologi digital, mendorong SDM harus selalu aktif dan kreatif agar tak mudah tergerus zaman.

“Universitas BSI merupakan kampus yang mendorong mahasiswa untuk aktif dan kreatif dalam bidang digital. Bapak/Ibu tidak salah mempercayakan pendidikan putra/i nya pada Universitas BSI,” ujarnya.

Sementara itu, Nuzul Imam Fadlilah, selaku narasumber menyampaikan mengenai gambaran umum Universitas BSI dan proses perkuliahan yang ada. Sehingga orang tua bisa memahami betul proses perkuliahan putra/i nya.

“Dengan mengetahui gambaran secara umum perkuliahan di Universitas BSI, diharapkan nantinya orang tua dapat mengawasi dan mendukung kegiatan anaknya di kampus,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Joko Dwi Mulyanto yang juga sebagai narasumber memberikan penjelasan pada orang tua/wali mahasiswa tentang kegiatan mahasiswa yang bisa diikuti.

“Kami berharap orang tua juga memberikan dukungan kepada putra/i nya untuk aktif di berbagai kegiatan positif kemahasiswaan. Hal ini penting untuk pengembangan diri mahasiswa,” tandasnya.

Selain kedua narasumber, hadir pada acara BKOT, alumni sukses yaitu Septi Mulyani yang telah menjadi seorang ASN (Aparatur Sipil Negara), juga mahasiswa talenta digital yaitu Mohamad Nasihin Ngibad yang sukses menjadi Content Creator. Keduanya hadir untuk memberikan gambaran bagi orang tua/wali mahasiswa tentang lulusan Universitas BSI yang telah terserap di dunia kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement